Tiap Tahun SMAN 1 Dusun Selatan Programkan Pelatihan Paskibra

0
331
Iklan

Buntok Newsbin.Com – SMAN 1 Dusun Selatan setiap tahun programkan pelatihan paskibra untuk siswa-siswi. Newsbin, pada Rabu, 17/08/2022.

Demikian disampikan pembina pelatihan paskibra SMAN 1 Dusun Selatan, Feronika usai melaksanakan upacara 17 Agustus 2022 di halaman sekolah.

“Setiap tahun kita melaksanakan apel disekolah melibatkan paskibra, namun pada tahun ini sangat istimewa karena dilaksanakan gabung dengan Jajaran Polres Barsel,” Kata Feronika.

Ia mengatakan pelatihan paskibra ini cukup intensif yakni 1 minggu sekali dan bersungguh-sungguh, sehingga jika ada kesalahan mereka terbiasa menghukum diri sendiri dengan pushup.

Jadi, lanjut dia, pihaknya bersyukur karena mereka melakukan pengibaran bendera sangat baik ini berkat dukungan penuh sekolah baik dari pendanaan dan lain sebagainya.

Ia menyampaikan selama pandemi COVID-19 pihaknya sangat kesulitan mengatur jadwal latihan, namun untuk tahun ini sangat luar biasa semoga kedepannya terus berlanjut.

Bagi siswa yang berminat mengikuti eskul paski maka akan langsung direkrut, dan akan menjalani

latihan pada September mendatang.
Sehingga banyak Siswa-Siswi SMAN 1 Dusun Selatan lolos seleksi paskibra Provinsi dan paskibra Kabupaten.

“Pada tahun ini ada 3 orang siswa kita lolos seleksi pada paskibra provinsi Kalteng dan 29 orang pada paskibra Kabupaten,” Beber dia.

Ia menambahkan untuk pelatih paskibra ini merupakan regenerasi contohnya mereka telah dilatih di Kabupaten maupun provinsi akan menjadi pelatih di sekolah.

Herman.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini