SAT BINMAS POLRES LAMPUNG TENGAH MENGGELAR OPS BINA KUSUMA KRAKATAU 2022

Must read

Lampung Tengah Newsbin.Com – Hari pertama Ops Bina Kusuma Krakatau 2022, Sat Binmas Polres Lampung Tengah,Polda Lampung turun ke lapangan memberikan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) dalam rangka mencegah penyakit masyarakat (Pekat) seperti aksi premanisme, pungli , pemalakan dijalan raya dan sebagainya. Newsbin, Pada Senin (22/08/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin KB0 Sat Binmas Polres Lampung Tengah Ipda Yusrizal beserta Anggota dengan didampingi Panit I Binmas Polsek Terbanggi Besar Ipda Joko Triono beserta Anggota Polsek mengajak kalangan remaja hingga orangtua yang ditemuinya, untuk membantu pihak Kepolisian dalam memberantas penyakit masyarakat salah satunya yakni aksi premanisme , pungli serta pemalakan di sepanjang Jalinteng Sumatera.

Hal itu dijelaskan Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si melalui Kasat Binmas Polres Lamteng AKP Kurmen Rubiyanto

Lebih lanjut,Ops Bina Kusuma Krakatau 2022 ini digelar selama 12 hari kedepan dari  tanggal 22 Agustus 2022 s/d 02 September 2022 dengan mengedepankan kegiatan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) yang didukung dengan kegiatan deteksi dan bantuan operasi guna pemeliharaan situasi Kamtibmas yang kondusif diwilkum Polres Lampung Tengah,’’jelasnya.

Adapun yang menjadi sasaran dalam pelaksanaan Ops Bina Kusuma Krakatau 2022 yakni kenakalan remaja, premanisme, dan daerah rawan konflik.

Dalam hal ini, pihaknya meminta kerja sama masyarakat agar segera melaporkan jika terjadi perjudian, tindakan premanisme seperti pemalakan,pungli, miras serta penyalahgunaan Narkotika.

‘’Karena kalau kegiatan tersebut didiamkan, sama saja kita membiarkan penyakit masyarakat itu berkembang dan menjadi kebiasaan di tengah masyarakat yang nantinya akan menimbulkan potensi konflik maupun gangguan Kamtibmas lainnya,’’ungkapnya.

Himbauan yang disampaikan Satgas Binluh Polres Lampung Tengah ditanggapi positif oleh masyarakat, Nurdin (48) salah satu warga Kp. Terbanggi Besar siap membantu Kepolisian dalam menjauhi segala macam penyakit masyarakat guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman,damai serta kondusif di Kab. Lampung Tengah.’’demikian pungkasnya.

Humas LT -Trimo Riadi Newsbin

Iklan

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article