Camat Kelumpang Hilir Kembali Gelar Karnaval Agustusan

0
117
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77, Pemerintah Kecamatan Kelumpang Hilir, mengadakan pawai/karnaval dengan tema ‘Pulih Lebih Cepat ,Bangkit Lebih Kuat’, dilaksanakan di sebanjang jalan provinsi sekitar 2 kilometer. Newsbin, Pada Selasa, (22/08/2022).

Terpantau berbagai lapisan masyarakat sekitar antusias mengikuti dan menyaksikan karnaval / pawai agustusan dari titik start di depan Masjid Al-Amin Desa serongga hingga titik finis di lapangan Desa Tegal Rejo, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan pada minggu pagi ( 21/8/22) hingga siang.

Sedikit 56 Peserta mengikuti karnaval dari berbagai kalangan, mulai dari suku serta budaya, siswa sekolah SD, SMP, SMA, SMK yang melambangkan keanekaragaman Bhineka Tunggal Ika, serta berbagai macam kesenian seperti Pencak silat, barong sai, kuda lumping dan lain-lain.

Berbagai propesi yang ditampilkan oleh para peserta pawai ini mencerminkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa serta kepedulian untuk mengisi kemerdekaan dalam bemtuk pembangunan dan pemerataan di berbagai sektor.

Sebagaimana Disampaikan Camat Kelumpang Hilir melalui Sekretaris, Akhyar Maulana, bahwa ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh pemerintahan Kecamatan, namun 2 tahun berturut-turut di masa pandemi tidak dapat melaksanakan.

Walau begitu, lanjut Akhyar, warga terlihat samangat, baik yang menjadi peserta maupun yang menyaksikan/pengunjung. Hari ini dapat dijadikan sebagai daya tarik tersendiri, karena secara tidak langsung menjadi wisata bagi masyarakat.

“Semangat warga luar biasa dalam mengikuti even karnaval agustusan tahun 2022 dan ini merupakan daya tarik sendiri sehingga secara tidak langsung menjadi wisata bagi para pengunjung”, terang Akhyar.

“Kedepannya pawai seperti ini bisa lebih ditingkatkan lagi, meriah serta rapi, untuk kemajuan Kecamatan Kelunpang Hilir dan Kabupaten Kotabaru”, katanya mengakhiri.

Kapolsek Kelumpang Hilir, Iptu Marjoko, mengatakan ungkapan rasa syukur atas terselenggaranya karnaval tersebut hingga berjalan dengan baik, tertib dan lancar terutama dalam penertiban dan pengalihan jalan raya.

“Allhamdulilah, kegiatan Karnaval agustusan ini berjalan lancar sampai selesai” ujar Kapolsek.

“Semoga tahun depan lebih meriah dan sistem Pengamanannya bisa lebih baik lagi”, harapnya.

Terpantau terlibat dalam pengamanan, selain polisi juga ada Senkom Mitra Polri dan Banser beserta relawan lainnya.

Pelepasan dipimpin oleh Sekcam dihadiri oleh Kapolsek Iptu Marjoko,.SE.MM, perwakilan Danramil 1004/10, Dishub tokoh masyarakat H. Ilyas, H.Rafi , Direktur Bumdes Tri widodo.

Sementara Panitia Pelaksana juga memberikan Penilaian terbaik bagi par peserta mengenai penampilan , kekompakan, keseragaman dan lainnya. Yang setelah itu akan di berikan Hadiah berupa piala , piagam, serta uang pembinaan.

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini