Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat Menggelar Konsultasi Publik Amdal Rencana Pembangunan Jalan Tol Cibadak-Palabuhanratu

0
55
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Kab. Sukabumi
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Sukabumi menggelar konsultasi publik Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) mengenai rencana pembangunan jalan tol Cibadak-Palabuhanratu, kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi. Newsbin, Pada Selasa,(23/08/2022).

Kegiatan tersebut di hadiri dan di ikuti oleh Camat Palabuhanratu, Camat Bantar Gadung, Para Kepala Desa diantaranya Kepala Desa Jayanti, Kepala Desa Citarik, Kepala Desa Cikadu, Kepala Desa Tonjong, Kepala Desa Pasir Suren, Kepala Desa Bantar Gadung, Karang Taruna Kecamatan serta Desa dan sebagian warga.

Camat Palabuhanratu Ali Iskandar mengatakan bahwa Konsultasi Publik Amdal merupakan awal untuk mengetahui perencanaan pembangunan jalan tol, dimana Amdal ini mempunyai arti studi terhadap kemungkinan perubahan aspek sosial ekonomi dan karakteristik biofisik lingkungan yang dikarenakan suatu rencana kegiatan.

“Informasi akan diberikan semuanya. Masyarakat bisa memberi masukan dan juga saran, “ungkapnya.

Setelah masyarakat mendapatkan informasi dari konsultasi publik ini, pengusul Amdal akan meneruskan membuat kerangka acuan.

“Kerangka acuan akan ada pemeriksaan tim uji kelayakan lingkungan. Karena kegiatan ini dari program strategis nasional, uji kelayakan dilaksanakan Pusat,” tambahnya.

Di akhir acara di adakan season tanya jawab, dimana siapa pun yang mengikuti kegiatan konsultasi publik Amdal tersebut bisa mempertanyakan tentang apa saja mengenai rencana pembangunan jalan tol Cibadak-Palabuhanratu.

(Novita)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini