Dandim 1012 Buntok : Program TMMD Rampung 100 Persen

0
58
Iklan

Buntok Newsbin.Com – Dandim 1012 Buntok, Letkol Inf Hendro Wicaksono menyebutkan Program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD Ke-114 rampung 100 persen. Newsbin, pada Rabu, 24/08/2022.

Dandim mengatakan kegiatan selama 30 hari mulai 26 Juli hingga penutupan 24 Agustus 2022 di Desa Danau Ganting telah menyelsaikan pembangunan fisik, dan non fisik.

“Semua kegiatan baik sasaran pokok pembuatan dan penimbunan badan jalan, jembatan kayu dan sasaran tambahan Rumah tidak layak huni bisa dilaksanakan 100 persen,” Kata Hendro Wicaksono.

Ia juga menyampaikan kegiatan ini tujuannya membantu Pemkab Barito Selatan dalam rangka membuka atau mengurangi keterisolasian masyarakat serta meningkatkan perekonomian masyarakat lebih bagus lagi.

Jalan TMMD ini, lanjut dia, menghubungkan Desa Danau Ganting dengan Desa Mangaris. Jalan ini sangat diharapkan masyarakat.

Jalan ini juga sambung dia, akan dianggarakan lagi untuk kegiatan selanjutnya. Karena tidak bisa hanya penimbunan karena disini langganan banjir artinya setelah banjir akan hilang lagi.

Sementara itu, Pj Bupati Barsel, Lisda Arriyana mengaku sangat bersyukur dengan capaian ini, pasalnya Ia merasa TNI Manunggal membantunya dalam memanjukan Kabupaten berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus.

Menurutnya, pembangunan wilayah Desa merupakan realisasi kebijakan yang ingin mewujudkan kestabilan, dan kemajuan Kabupaten Barsel secara keseluruhan.

“Melalui pembangunan ini yang dibantu oleh TNI Manunggal, potensi di perdesaan kita kembangkan supaya mencapai pemerataan, pertumbuhan serta kemandirian Desa secara berkelanjutan,” Ucap dia.

Herman.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini