Antisipasi Banjir, Anggota Koramil 0622-02/Palabuhanratu Laksanakan Giat Pembersihan Sungai Palabuhanratu

0
49
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Kab. Sukabumi
Anggota Koramil 0622-02/Palabuhanratu jajaran Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi bersama tim dan masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama pembersihan sungai Palabuhanratu, Kegiatan itu dilakukan dengan membersihkan sampah-sampah di aliran sungai Palabuhanratu di wilayah Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi. Newsbin, Pada Kamis, (25/08/2022).

Batiwanwil Peltu Dodi Syawaludi mengatakan, kerja bakti pembersihan Sungai Palabuhanratu ini merupakan upaya untuk mengantisipasi terjadinya banjir pada saat turun hujan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk tanggungjawab kami sebagai aparat kewilayahan untuk membantu masyarakat, selain itu kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian TNI terhadap rakyat,” ungkapnya.

“Dengan adanya kedekatan dengan masyarakat yang selama ini sudah terjalin dengan baik, akan tercipta kemanunggalan TNI-Rakyat. Sehingga setiap masyarakat ada kesulitan, kami akan berusaha membantu’” tambahnya

Masih Peltu Dodi Syawaludi sampaikan, “Kegiatan kerja bakti ini juga bisa mempererat hubungan silaturahmi TNI dan masyarakat, antar sesama masyarakat serta dapat menumbuhkan semangat gotong royong di lingkungan masyarakat”.

“Juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah di sungai. Dengan harapan agar sungai menjadi bersih dan aliran air dapat mengalir lancar serta tidak terjadi banjir saat hujan turun,” pungkasnya.

(Novita)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini