Baru dilantik, FORSGI Kotabaru Gelar Turnamen U-12

0
155
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Forum Sepak Bola Generasi Indonesia (FORSGI) Kabupaten Kotabaru menggelar turnamen perdana U-12 pada Minggu (28/08) di lapangan sepak bola Desa Sungai Kupang Jaya, Kecamatan Kelumpang Selatan, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan. Newsbin, Pada Senin, (29/08/2022).

Sebagaimana disampaikan Ketua FORSGI Kotabaru, Noor Dhohir Nahri melalui Ketua Panitia, Suryana,SE,MM, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program FORSGI Kotabaru tahun 2022 yang baru saja dibentuk pada bulan Juni 2022 lalu.

Oleh karena letak geografis wilayah Kabupaten Kotabaru terpisah oleh lautan, sehingga pelaksanaan turnamen dibagi menjadi dua wilayah yaitu wilayah daratan dan kepulauan /Pulaulaut.

Untuk mengawali programnya, turnamen U-12 ini dilaksanakan secara sederhana diikuti oleh 2 Kecamatan yakni Kecamatan Kelumpang Selatan dan Kelumpang Hilir. Untuk berikutnya rencana akan dilaksanakan di wilayah Pulaulaut pada bulan September mendatang.

“Sekarang kita adakan untuk wilayah Kelumpang HIlir dan Kelumpang Selatan, sedangkan untuk wilayah Pulaulaut insyaallah akan dilangsungkan di bulan September 2022”, terang Suryana.

Dalam pertandingan perdananya itu diikuti oleh 4 tim yaitu : Tim FORSGI Desa Tarjun, Desa Tegalrejo, Desa Pelajau Baru dan tim tuan rumah, Desa Sungai Kupang Jaya, dengan hasil akhir :

  • Juara 1 : Tim Desa Tarjun,
  • Juara 2 : Tim Desa Pelajau Baru,
  • Juara 3 : Tim Forsgi Desa Tegal Rejo,
  • Juara 4 : Tim Desa Sungai Kupang Jaya.

Acara yang buka oleh kepala desa setempat, Khusen, selain dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 77 tahun 2022, turnamen juga dijadikan sebagai ajang pra musim kompetisi sepak bola U-12 untuk tingkat kabupaten.

Dalam sambutannya Khusen menyampaikan bahwa generasi penerus yang hobi sepak bola di usia 12 tahun ke bawah, kini ada wadahnya yaitu FORSGI, yang bertujuan talenta-talenta muda di Kotabaru dapat lebih termonitor dan terlatih sehingga kedepannya dapat berprestasi lebih tinggi.

Ditambahkan lagi, Kades yang baru dilantik ini mengutarakan ungkapan rasa bangga, atas desanya telah dipercaya sebagai tuan rumah turnamen yang merupakan kali pertama dilaksanakan di Kabupaten Kotabaru.

“Terimakasih atas kepercayaan FORSGI kepada desa kami sebagai tuan rumah”, ujar Kades.

Khusen berharap FORSGI dapat benar-benar menjalankan programnya agar dapat ikut andil membantu dan mendukung demi kemajuan PSSI dan bangsa Indonesia melalui persepakbolaan usia dini.

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini