Andi Rustianto Nahkodai KNPI Tanah Bumbu Periode 2022 – 2025

0
47
Iklan

Tanah Bumbu Newsbin.Com – Dua tahun setelah habis masa kepemimpinan Sulaiman Umar sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tanah bumbu, Andi Rustianto terpilih secara aklamasi pimpin periode 2022-2025. Newsbin, Pada Selasa, (30/08/2022).

Kepada awak media, Ketua KNPI Tanah Bumbu terpilih yang merupakan putra dari wakil Bupati, Muhammad Rusli, mengungkapkan rasa syukur atas terpilihnya dirinya sebagai nahkoda baru di organisasi kepemudaan. Ia pun bertekad akan menjalankan tugasnya dengan baik,

“Alhamdulillah atas kepercayaan yang diberikan kepadanya”, ungkapnya.

“insyaallah akan menjalankan tugas dengan baik”, lanjutnya.

Sebagai ketua terpilih, lanjut Andi, ia akan merangkul semua organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu hingga mampu bersaing dalam pengelolaan di segala bidang seperti pertanian dan perternakan serta akan menghidupkan UMKM.

Lebih jauh diterangkannya, semua organisasi kemudaan yang ada didaerahnya dapat bersama -sama mendukung visi Bupati Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah.

KNPI hendaknya menyatukan visi dan persepsi pemuda dalam pembangunan yang dilandasi asas dan nilai kemanusiaan, keadilan dan kemakmuran Bangsa Indonesia.

KNPI harus mampu mendorong semangat kemandirian kaum muda dalam mengembangkan kualitasnya, karena menurutnya hal ini sangat menentukan akan peran sertanya dalam membina masyarakat.

“KNPI Tanah Bumbu memiliki tanggung jawab yang besar terhadap problem pemuda dan organisasi pemuda yang ada”, tutupnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Musda V DPD KNPI Tanah Bumbu Arif Rahman mengatakan, berdasarkan verifikasi berkas hanya satu orang yang memenuhi syarat.

Kemudian digelar musda dengan cara aklamasi dan memilih Andi Rustianto.

Pemegang 34 suara yang terdiri dari OKP dan unsur kecamatan, jelas Arif Rahman, sebelumnya menyatakan persetujuannya pemilihan secara aklamasi.

Pada bagian lain, Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi (pada kepengurusan periode sebelumnya itu) menjelaskan, kepengurusan Sulaiman Umar (periode 2017 -2020) telah berakhir pada tahun 2020 lalu. Akibat pandemi Covid-19, maka Musda KNPI baru bisa dilaksanakan 2022 ini.

Terpilihnya Andi secara aklamasi pada Musda V KNPI Tanah Bumbu, dilaksanakan pada Sabtu (27/08) di Hotel Ebony Batulicin, didihadiri Sekda Ambo Sakka, Ketua KNPI Kalimantan Selatan serta undangan lainnya.

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini