Kebakaran Hanguskan Eks Gudang Mebel Di Desa Pamait

0
213
Iklan

BUNTOK Newsbin.Com – Kebakaran di Desa Pamait, Kecamatan Dusun Selatan, Barito Selatan menghanguskan satu unit bangunan eks gudang mebel. Senin (29/8/2022) sekitar pukul 21.30 WIB. Newsbin, Pada Selasa, (30-08-2022).

Hasil pantauan Awak media Newsbin dilapangan, kebakaran tersebut selain menghanguskan eks bangunan mebel juga menyebabkan arus lalulintas macet total disekitar kejadian, sebab lokasi kejadian tepat dipinggir jalan utama. Selain itu, arus listrik atau PLN sempat mati total di beberapa jalur dalam kota Buntok.

“Api begitu cepat membakar bangunan eks mebel tersebut dan sangat besar, sehingga menyebabkan kabel listrik diatas bangunan tersebut, jalur Jalan Asam menuju arah Pendang putus terbakar,” kata Udin salah satu warga setempat.

Ia menyampaikan berkat kesigapan pemadam kebakaran api bisa dijinakan, sehingga barak 5 pintu di belakang bekas gudang mebel tersebut terselamatkan.

Eks gudang mebel tersebut, lanjut dia, sudah lama kosong atau tidak digunakan lagi, bahkan listriknya juga sudah lama di putus.

Sementara itu anggota Damkar Barsel, Zaly mengatakan pihaknya menerima telpon bahwa ada kebakaran di Desa Pamait kurang lebih pukul 21.30 WIB.

Mendapat informasi tersebut pihaknya langsung meluncur kelapangan dengan menurunkan 5 unit mobil pemadam.

“Kurang lebih 10 menit kemudian api bisa dipadamkan, namun yang lama kita memadamkan gabuk bekas olahan mebel atau melakukan pendinginan,” kata dia.

Sementara untuk kerugian dan penyebab kebakaran masih belum diketahui, karena sampai saat ini aparat Kepolisian sedang melakukan penyelidikan.

(Herman)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini