Penemuan Sesosok Bayi Di Teras Warga Desa Sukamulya Kecamatan Caringin Diselidiki polisi

0
595
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Penemuan Sesosok Bayi Diteras Warga Kampung Ciheulang Girang Rt. 11/04 Desa Sukamulya Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi. Newsbin, Pada Rabu (31/8/2022).

Telah ditemukan sesosok bayi di teras rumah warga Kampung Ciheulang Girang Rt. 11/04 Desa Sukamulya Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi pada hari Rabu tanggal 31 Agustus 2022 sekira pukul 06.00 Wib milik warga bernama Lukman.

Kapolsek Caringin Polres Sukabumi Ipda Sugiarto, menjelaskan awalnya kejadian berawal dari saksi bernama Apen ( 42 ) alias Kosasih selaku pengurus (penghuni) rumah yang bernama Lukman mendengar suara tangisan dan melihat sesosok bayi tergeletak di teras rumah milik Lukman dalam kondisi tertutup Lap Pel dan sarung hingga terlihat bagian kaki dan perut.

” menjelaskan awalnya kejadian berawal dari saksi bernama Apen ( 42 ) alias Kosasih selaku pengurus (penghuni) rumah yang bernama Lukman mendengar suara tangisan dan melihat sesosok bayi tergeletak di teras rumah milik Lukman dalam kondisi tertutup Lap Pel ” Jelas Sugiarto

Selanjutnya masih dalam kesempatan yang sama dirinya menerangkan bahwa Apen alias Kosasih setelah mendapat temuan tersebut memberitahukan kepada tetangganya Iyus (40) kemudian bersama-sama mengecek kondisi bayi lanjut melaporkan kepada Kades Sukamulya dan Bidan Desa serta Pihak Polsek Caringin.

” Penemuan bayi tersebut kemudian dilaporkan kepada Kades Sukamulya dan Bidan Desa serta Pihak Polsek Caringin ” Pungkas

Disebutkan pula setelah di periksa ke lokasi penemuan terlihat kondisi tali Pusar masih menempel dan bagian bali masih ada pada bayi tersebut selanjutnya oleh pihak Desa dan Bidan Desa, bayi tersebut dibawa ke Puskesmas Caringin untuk segera mendapatkan tindakan.

” pihak Desa dan Bidan Desa, bayi tersebut dibawa ke Puskesmas Caringin untuk segera mendapatkan tindakan ” Sebutnya

Diungkapkan telah hasil pemeriksaan bidan di Puskesmas bawah bayi tersebut diperkirakan lahir sekitar 3 jam sebelum ditemukan, kondisinya sehat meskipun terdapat kulit kebiruan yang diduga akibat kedinginan, tinggi badan sekitar 49 Cm dan berat Badan 3.4 Kg berjenis kelamin laki-laki. Untuk kemudian bayi di amankan di ruang persalinan Puskesmas Caringin dan diberikan Vitamin K, Susu Formula, serta Salep Mata.

” bayi tersebut diperkirakan lahir sekitar 3 jam sebelum ditemukan, kondisinya sehat meskipun terdapat kulit kebiruan yang diduga akibat kedinginan, tinggi badan sekitar 49 Cm dan berat Badan 3.4 Kg berjenis kelamin laki-laki ” Ungkapnya

Ditambahkan dirinya bahwa kiranya dilakukan penyelidikan dan penyidikan guna mengetahui ibu bayi tersebut karena tidak menutup kemungkinan diduga bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut sengaja ditinggalkan di teras rumah warga tersebut.

Burhan

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini