Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi Mendalami Informasi Adanya Pencurian Hewan Ternak Dengan Mengecek TKP

0
328
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Petugas dari Polsek Parakansalak Polres Sukabumi melaksanakan pengecekan serta olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) terkait adanya informasi tentang kejadian pencurian hewan ternak jenis Domba. Newsbin, Pada Kamis, (01-09-2022).

Pengecekan dan olah TKP tersebut dipimpin oleh Piket SPKT Aipda Heris Awaludin di Kampung Cigoong Desa Pulosari Kecamatan Kalapanunggal Kabupaten Sukabumi, Jawa barat, Rabu (31/08/22) siang ini sekira pukul 10.00 wib.

Kapolsek Kalapanunggal Polres Sukabumi AKP Fery Poloso mengatakan ia menerima informasi dari warga masyarakat yang mengatakan diwilayah Desa Pulosari Kecamatan Kalapanunggal telah terjadi tindak pidana pencurian hewan ternak.

Kemudian atas adanya informasi tersebut, Kapolsek Kalapanunggal AKP Fery Poloso memerintahkan anak buah nya untuk turun langsung ke lapangan guna mengecek TKP dan menyelidiki dugaan kasus pencurian hewan ternak tersebut.

” Menurut informasi, hewan ternak yang hilang ada 14 ekor domba dengan rincian 7 ekor berhasil dibawa oleh pelaku, 6 ekor ditinggalkan di lokasi dalam kondisi mati, sedangkan 1 ekor masih dalam kondisi hidup,” jelas AKP Fery Poloso.

Menurut Fery pihaknya walaupun belum menerima laporan polisi dari korban, namun petugas langsung berinisiatif menjemput bola dengan mengecek TKP dugaan kasus pencurian hewan ternak tersebut.

” Kami menghimbau kepada warga masyarakat yang merasa telah kehilangan hewan ternaknya, agar segera melaporkan ke Polsek,” tutur AKP Fery Paloso.

Setelah pemeriksaan serta olah TKP, Fery mengatakan akan segera menindaklanjuti dengan proses penyelidikan, dan berupaya segera mengungkap dugaan kasus pencurian hewan ternak diwilayah hukumnya.

Dalam kesempatan yang sama, Fery Paloso menyatakan akan terus meningkatkan patroli serta menghimbau warga masyarakat dapat bersama-sama menjaga lingkungan masing-masing, guna mencegah terjadinya kasus pencurian terutama pada hewan ternak millik warga.

” Kegiatan patroli biru akan kami terus tingkatkan dimalam hari bekerjasama dengan pemerintahan setempat dari mulai tingkat Kecamatan, desa atau RW maupun RT,” pungkas AKP Fery Poloso.

Burhan

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini