Pj Bupati Lisda Arriyana, Lantik Pengurus TP-PKK Kabupaten Barito Selatan Masa Bhakti 2022-2024

0
162
Iklan

BUNTOK, Newsbin.Com – Pj Bupati Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Lisda Arriyana melantik Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten setempat masa bhakti 2022-2024, yang berlangsung di aula kantor BAPPEDA, Jalan Pahlawan, Buntok. Newsbin, Pada Jum’at, (02/09/2022) Pagi.

Ia mengatakan, untuk membina keluarga secara langsung dan menjangkau sasaran sebanyak mungkin, maka dibentuklah gerakan PKK ini yang dikelola dan dilaksanakan oleh TP-PKK disetiap jenjangnya.

“PKK inikan merupakan organisasi penggerak dari bawah yang nantinya ikut serta dalam rangka pelaksanaan pembangunan daerah,” ucap Lisda Arriyana.

Menurutnya, TP-PKK merupakan gerakan yang hadir dalam membantu untuk mensukseskan program-program Pemerintah, baik dalam kegiatan sosial, lingkungan, pembangunan dan lainnya.

Ia melanjutkan, TP-PKK Kabupaten Barsel ini terdiri dari 4 Kelompok Kerja (Pokja) dan masing-masing Pokja ini nantinya dapat bersinergi dengan setiap perangkat daerah setempat, sehingga program-program kerja Pemerintah dapat berjalan dengan baik.

Karena, ia menambahkan, TP-PKK adalah mitra kerja Pemerintah dan begitu pula sebaliknya PKK adalah mitra Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dalam mencapai dan menjalankan pembangunan yang sejahtera bagi masyarakat secara umum.

“Untuk TP-PPK yang sekarang, saya memilih orang-orang yang menurut saya yang bisa benar-benar bekerja secara maksimal guna memajukan pembangunan di daerah kita ini,” ungkapnya.

Sebagai Pembina PKK Kabupaten Barsel, dirinya berharap TP-PKK yang baru dilantik ini bisa menjadi mitra Pemerintah dalam upaya pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga di daerah setempat. 

“Terutama dalam upaya penurunan angka stunting, sebagai wujud untuk mendorong generasi sumber daya manusia yang unggul,” terangnya.

“Saya percaya serta yakin bila semua potensi dan peluang yang kita miliki dapat dimanfaatkan secara maksimal, maka tantangan maupun hambatan bisa diselesaikan dengan baik,” Pungkasnya.

(Herman)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini