Kades Gunung Ulin Gandeng Siswa SD Lakukan Gotong Royong

0
74
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Menindak lanjuti intruksi Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru melalui Camat Pulaulaut Utara, pada Jum’at (02/09) pagi, Kepala Desa (Kades) Gunung Ulin, Muhammad Penganten, mengajak kepada seluruh warganya untuk melakukan kegiatan gotong royong berupa kebersihan di lingkungan RT hingga sekitar rumah warga. Newsbin, Pada Sabtu (03/09/2022).

Terpantau, warga di masing-masing RT serta siswa siswi SD Negeri Gunung Ulin antusias melaksanakan intruksi yang disampaikan Kades melalui ketua-ketua RT dan kepala sekolah.

Ucapan terimakasih pun dilontarkan orang yang akrab dipanggil Anten/pembekal kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah bersama-sama melakukan kebersihan di lingkungannya.

Terimakasih juga disampaikan kepada aparat desa, Babinkantibmas Bripka Yasin dan Babinsa Koptu Mulyadi, atas dukungan, pengawasan serta keikutsertaannya dalam kegiatan gotong royong itu.

“Terimakasih kepada seluruh warga yang telah bersama-sama melakukan Gotong Royong. Terimakasih juga kepada Babinsa, Babinkantibmas dan kepala Sekolah”, ungkap Pembekal.

“Mudah2an kegiatan ini mendapatkan pahala dari Allah SWT dan bermanfaat bagi orang banyak”, tambahnya.

Selain itu, dalam rangka menanamkan jiwa kebersamaan kepada generasi penerus bangsa serta betapa pentingnya sebuah pendidikan terhadap anak, Anten juga mengajak kepada siswa-siswi SD Negeri Gunung Ulin untuk ikut serta dalam gotong royong melalui Kepala Sekolah.

Anten Mengatakan, bawha diikutsertakannya siswa-siswi SD bertujuan untuk mendidik anak agar kelak bisa memahami dan mengerti pentingnya hidup bermasyarakat serta bisa mengaplikasikan di saat sudah dewasa kelak.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Gunung Ulin, Noor Akhyar, S.Pd, menyambut baik terhadap intruksi Kades dan langsung bergerak barsama siswa beserta guru-gurunya turun lapangan melaksanakan gotong royong di lingkungan sekolah dan sekitarnya.

“Atas instruksi Kades, saat ini anak-anak sedang melaksanakan gotong royong di lingkungan sekolah dan sekitarnya”, ujar Kepala Sekolah kepada media di lokasi Gotong Royong.

Hal yang sama disampaikan Akyar, kegiatan Gotong Royong berupa kebersihan di RT 02 dan 06 (lingkungan sekolah dan sekitarnya) diharapkan siswa dapat meningkatkan kebersihan dan kesehatan lingkungan serta dapat memetik arti dan manfaatnya.

“Harapannya anak-anak dapat mengerti makna dari gotong royong serta manfaat Sehat dan bersih”, imbuhnya.

Secara keseluruhan, warga Desa Gunung Ulin telah melaksanakan kebersihan di lingkunga RT 01,02,03,04,05, dan 06 di sepanjang jalan Karya Utama dan jalan Indramayu.

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini