Bupati Kotabaru Hadiri Rapat Paripurna DPRD

0
62
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus SH, pada Senin (05/09) menghadiri rapat paripurna Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) masa persidangan I tahun rapat ke-10, tahun sidang 2022/2023. Newsbin, Pada Selasa, (06-09-2022).

Rapat paripurna dimaksud dilaksanaan pada Senin (05/09) di ruang rapat Gedung DPRD, Jl. H. Agus Salim No.1, Kelurahan Kotabaru Tengah, Kecamatan Pulaulaut Utara, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Dalam sambutannya, Bupati Kotabaru mengucapkan terimakasih serta mengapresiasi kepada DPRD atas terbahasnya 3 (tiga) buah Rapat Peraturan Daerah (Raperda) sehingga menghasilkan Perda yang berkwalitas, partisipatif sesuai kebutuhan pemerintah dan masyarakat.

Adapun Raperda yang disahkan bersama hari ini adalah :

  1. Raperda tentang penyelenggaraan ketertiban umum, ketentraman dan perlindungan masyarakat,
  2. Raperda tentang perubahan ke-3 atas Perda Kabupaten Kotabaru nomor 21 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah,
  3. Raperda tentang perubahan atas Perda nomor 19 tahun 2016 tentang penambahan penyertaan modal pemerintah daerah kepada bank perkreditan rakyat,

Ketiga Raperda yang telah disahkan tersebut diharapkan dapat mengakomodir kepentingan pemerintah daerah dan masyarakat, karena perda yang efektif dapat menentukan keberhasilan pemerintah dan pembangunan daerah serta dapat diketahui oleh masyarakat tentang manfaat dan tujuan Perda tersebut.

“Perda yang efektif dapat menentukan keberhasilan daerah dan dapat diketahui oleh masyarakat tentang manfaat dan tujuannya”, jelas Bupati.

“Selain itu juga untuk memenuhi kebutuhan akan produk hukum sebagai instrumen yang jelas meningkat, agar segala sesuatunya dapat dipertanggungjawabkan”, imbuhnya.

“Semoga kerjasama dan sinegritas yang telah terbangun selama ini dapat terus ditingkatkan guna terwujudnya Kabupaten Kotabaru yang semakin maju dan sejahtera”, harap Sayed Jafar mengakhiri.

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini