Lanal Kotabaru Bersama PT. Arutmin Lakukan Bakti Sosial Donor darah

0
43
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angkatan Laut ke-76, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kotabaru bersama PT Arutmin Indonesia dan RSUD Pangeran Jaya Sumitra (PJS) menggelar aksi Bakti Sosial / Kesehatan berupa khitanan masal dan donor darah. Newsbin, Pada Selasa (06/09/2022).

Acara diselenggarakan pada Selasa (06/09) sejak pukul 08.00 sampai jam 14.00 Wita di Gedung Islamic Center Kotabaru, Jl. H. Agus Salim, kelurahan Kotabaru Tengah, Kecamatan Pulaulaut Sigam, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Komandan Lanal Kotabaru, Letkol Laut (P) Edy Setyawan S.E, melalui Palaksa Mayor Teknik Ahmad Van Dolly mengatakan, bahwasanya kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan bakti kesehatan berupa donor darah dan khitanan masal yang terbagi di dua tempat.

Untuk khitanan masal dipusatkan di Balai Pengobatan Lanal, sedangkan donor darah dipusatkan di Islamic Center.

“Untuk Khitanan kita pusatkan di Balai Pengobatan Lanal, kemudian untuk donor darah kita pusatkan di Islamic Center”, jelas Doly.

Dalam hal donor darah, pihaknya mengajak kepada seluruh warga agar bersama-sama bersinergi yang bermanfaat bagi masyarakat banyak.

“Siapa yang ingin menjadi dermawan darah silakan saja berhadir, acara terbuka untuk umum”, lanjutnya.

Masih Dolly, pada keesokan harinya Lanal Kotabaru masih melanjutkan kegiatannya yaitu bersih-bersih laut / Prolasik yang akan dipusatkan di Sarang Tiung, Pulaulaut Sigam.

Adapun harapan kedepan, lanjut Dolly lagi, adalah sesuai dengan moto HUT TNI Lanal ke-76 yaitu “Membangun kejayaan maritim untuk pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat,Laut bersih, Rakyat sejahtera”.

Sementara itu Y. Purwanto mewakili PT. Arutmin Indonesia mengatakan, kerjasama Lanal Kotabaru dengan pihaknya sudah terjalin baik sejak lama.

Sudah barang tentu dengan melakukan donor darah pastinya akan bermanfaat bagi orang yang membutuhkan. Selain itu kerjasama juga melakukan pembagian sembako kepada masyarakat sekitar.

“Kerjasama antara TNI-AL dengan PT. Arutmin ini sudah lama terjalin dengan baik” ujar Purwanto.

“kita juga melakukan pembagian sembako kepada masyarakat di sekitar”, lanjutnya.

Untuk Donor Darah, Khitanan massal dan Bakti Sosial yang lain adalah kegiatan rutin yang telah dilakukan. Kali ini berkolaborasi menggandeng Lanal Kotabaru yang sudah merupakan mitra kerja atau Principalnya.

“Harapannya mudahan-mudahan kegiatan ini membawa manfaat bagi masyarakat sekitar kita, bisa menolong pasien-pasien yang membutuhkan bantuan transfusi darah sekaligus mempererat kerjasama kita dengan Lanal Kotabaru” tutupnya.

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini