Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Sukabumi Yang Ke-22 Tahun 2022

0
9
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sukabumi yang ke-22 (Dua Puluh Dua). Berdasarkan hasil Rapat Badan Musyawarah DPRD bersama dengan Pemerintah Daerah pada tanggal 18 Agustus 2022 yang lalu, untuk itu pelaksanaan Rapat Paripurna DPRD hari ini, yaitu dalam rangka : Penyampaian Pandangan Umum Fraksi-Fraksi terhadap Raperda tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022. Penyampaian Pandangan Umum Fraksi-Fraksi terhadap Raperda tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022. Adapun susunan acara Rapat Paripurna pada hari ini, yaitu :
1. Pembukaan; 2. Penyampaian Pandangan Umum Fraksi-Fraksi terhadap Raperda tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022; 3. Tutup. Newsbin, pada Selasa, 6 September 2022.

Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi Dipimpin langsung oleh Ktua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara, BBA., SH., didampingi Wakil Ketua I DPRD Budi Azhar Mutawali, S.Ip., Wakil Ketua II M. Sodikin, ST., Wakil Bupati Sukabumi Drs. H. Iyos Somantri, M.Si., serta dihadiri unsur Forkopimda, Para Anggota DPRD dan OPD Kabupaten Sukabumi.

Memasuki acara Pokok Paripurna ini yaitu penyampaian Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD terhadap Raperda tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022, yang disampaikan oleh masing-masing fraksi untuk langsung kepada pokok materi, atau menyampaikannya secara tertulis.

Diawali dari Fraksi Partai Gerindra yang disampaikan oleh H. Badru Dudu M, dari Fraksi Partai Golkar yang disampaikan oleh Dennys Ali Perkasa, S. STP. Pel. M. Mar., Fraksi PKS yang disampaikan oleh Amran Munawar Lutphi, S. Kom., Fraksi PDI-P yang disampaikan oleh  H. Nasrudin Sumitrapura, S. Pd., Fraksi PAN yang disampaikan oleh Edi Sudrajat, SE., MM., Fraksi PKB yang disampaikan oleh Dadan Hasanudin, S. Ag., dan dari Fraksi Partai Demokrat yang disampaikan oleh Agung Nugraha.

Sedangkan untuk Pandangan Umum dari Fraksi PPP, sehubungan Fraksi PPP hari ini seluruhnya sedang melaksanakan Workshop Nasional terhitung dari tanggal 5 September sampai dengan 7 September 2022, berdasarkan Surat DPP PPP Nomor 0925/UND/DPP/VIII/2022 Tanggal 16 Agustus 2022 Hal : Undangan Workshop Nasional Anggota DPRD Fraksi PPP Tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota, serta Surat dari Ketua Fraksi PPP DPRD Kabupaten Sukabumi tanggal 5 September 2022. Dengan demikian Pandangan Umum Fraksi PPP disampaikan secara tertulis.

Secara umum dari Pandangan Umum Fraksi yang telah disampaikan tadi ada beberapa catatan, saran, pendapat, koreksi, dan pertanyaan yang ditujukan kepada Bupati dan Pemerintah Daerah mengenai Raperda ini, untuk mendapat penjelasan, keterangan, jawaban dan tindak lanjut sebagai Penyempurnaan dari Raperda tersebut, kami harapkan Bupati dapat memberikan jawaban atas ke-delapan Pandangan Umum Fraksi yang telah disampaikan, pada Rapat Paripurna Dewan berikutnya sesuai jadwal hasil kesepakatan Rapat Badan Musyawarah bersama Pemerintah Daerah  yaitu pada hari Rabu, besok tanggal 07 September 2022.

Akhirnya dengan mengucapkan, “Hamdallah secara bersama, setelah sebelumnya Pimpinan rapat Paripurna menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil Bupati Sukabumi, Pimpinan, dan Anggota Dewan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta Para Undangan lainnya yang telah hadir serta mengikuti dengan seksama jalannya Rapat Paripurna Dewan ini, agenda acara Rapat Paripurna pada hari ini Selasa, 06 September 2022 secara resmi ditutup.

Red Newsbin.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini