Hampir 1 Bulan Desa Gunung Ulin Meriahkan HUT RI Ke-77 Dengan Bulu Tangkis

0
65
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Pertandingan bulu tangkis / Badminton di Desa Gunung yang berlangsung hampir 1 bulan kini telah usai. Dimana, kegiatan itu merupakan rangkaian dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun’ (HUT) Ke-77 Kemerdekaan RI. Newsbin, Pada Kamis, (08/09/2022).

Dijelaskan oleh ketua panitia pelaksanan, Masdar, pertandingan dibagi menjadi 2 periode. Periode pertama dimulai sejak tanggal 12 hingga 19 Agustus 2022 dengan mempertandingkan 16 tim ganda putra dewasa.

Sedangkan di gelombang ke dua mempertandingkan 24 tim ganda putra dewasa dan 12 tim ganda putra remaja dimulai sejak 23 Agustus hingga 7 September 2022 .

Hasil akhir pada pertandingan pertama diraih oleh :

  • Juara I, Daeng & Nadi,
  • Juara II, Hamsah & maman,
  • Juara III, Rafik & Muklis, dan
  • Juara IV, Usth Saqi & Taslim.

Sedangkan pada pertandingan kedua, sebagai peraih juara tingkat Remaja :

  • Juara I, Herlik & Rizki, dan
  • Juara II Fitrah & M Yusuf

Sebagai peraih juara pada tingkat dewasa :

  • Juara I, M. Alwan & Ruslianyah,
  • Juara II, Harjo & Hamdi, dan
  • Juara III, Masdar & Fahmi.

Pertandingan yang berjumlah 104 orang pemain itu, lanjut Masdar, hanya semata-mata dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT RI ke-77 dan diikuti hanya oleh warga Desa gunung Ulin dan dilaksanakan di malam hari.

Oleh karena panitia dan lapangan yang sangat terbatas membuatnya kewalahan. Kedepan rencana akan diadakan kembali, namun diharapkan keterlibatan dari semua pihak dalam hal kepanitiaan, agar bisa terlaksana dengan lebih meriah.

Melihat antusias warga dalam hal olahraga terutama bulu tangkis, harapannya tahun depan pemerintah desa bisa berjuang untuk memfasilitasi warganya berupa sarana gedung olahraga.

Munanggapi hal tersebut, dihadapan media usah upacara penutupan pemenang, Kepala Desa (Kades) Gunung Ulin, Muhammad Penganten, mengatakan pada tahun 2023 akan berusaha mewujudkan sarana olahraga multi guna berupa gedung, sehingga dapat memenuhi apa yang sudah menjadi kebutuhan bersama.

“Gedung multi guna dimaksud bertujuan agar dapat digunakan untuk sarana olahraga secara umum, seperti Futsal, Bulu Tangkis, Pencak Silat dan lain-lain”, ujar Kades.

Kades juga mengapresiasi kepada warganya yang telah antusias untuk ikut serta meriahkan HUT RI Ke-77 dengan mengikuti lomba buku tangkis maupun yang menyaksikan.

“Walaupun kita belum punya lapangan tapi masyarakat antusias ikut memeriahkan HUT RI Ke-77”, tambahnya.

Selain itu, Kades juga mengatakan akan menghidupkan kembali Karang Taruna yang sementara ini kurang berjalan, agar kegiatan kepemudaan di desa yang ia pimpin bisa terkontrol dan terarah, sehingga dari kegiatan kepemudaan utamanya di bidang olahraga itu dapat di manfaatkan oleh cabang olah raga tertentu ke jenjang yang lebih tinggi.

Kepada aparat desa dan seluruh warga, Kades memohon dukungan agar apa yang niat baiknya untuk mewujudkan Gedung Olah Raga (GOR) bisa tercapai.

Perlombaan Bulu Tangkis yang berakhir hingga Rabu (07/09) malam, dilaksanakan di halaman rumah warga yang didesain sebagai lapangan Bulu Tangkis di, Jl. Karya Utama RT. 06, Desa Gunung Ulin, Kecamatan Pulaulaut Utara, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini