KNPI Tanbu Bertekad Dorong Pemuda Bangun Daerah

0
190
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Terpilihnya Ketua KNPI Tanah Bumbu, Andi Rustianto, beberapa waktu yang lalu, sontak membuatnya bertekad untuk mendorong pemuda menjadi garda terdepan membantu pemerintah dalam pembangunan daerah. Newsbin, Pada Selasa, (30/08/2022).

Soliditas serta integritas terlihat dari seorang anak Wakil Bupati Tanah Bumbu, Andi akan mampu membangun karakter pemuda yang berjiwa entrepreneur, mandiri dan berdaya saing menuju terciptanya akselerasi visi Kabupaten Tanah Bumbu yang maju, mandiri dan berdaya saing.

Sebagaimana diungkapkannya, ia akan merangkul serta membina pemuda-pemuda di Tanah Bumbu untuk melakukan kegiatan yang positif.

“Semuanya itu harus dirangkul dan dibina sebagai kekuatan bagi pemuda Tanah Bumbu untuk melakukan kegiatan kepemudaan yang sangat positif”, ungkap Andi singkatnya.

Selama ini, kata Andi, yang menjadi permasalahan di kalangan pemuda di antaranya degradasi jiwa kebangsaan dan nasionalisme. Selain itu, saat ini sebagian pemuda sudah cenderung berpikir pragmatis dan apatis, yang jauh dari idealisme.

“Pemuda jangan terlena dengan perubahan jaman di mana nilai-nilai nasionalisme mulai luntur, sudah cenderung pragmatis yang membuat pemuda idealis kerap menjadi apatis,” ungkap anak wakil Bupati Tanbu, Selasa 30/8/22 saat santai di rumah makan kalijo.

Apa langkah selanjutnya terpilih jadi Ketua KNPI, tanya wartawan kepada Andi Rustianto?

“Saya akan tetap eksis dan memberi warna, tetap semangat dan berkarya di kepemudaan demi pemberdayaan pemuda di Kabupaten Tanah Bumbu,” tandasnya.

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini