PT MUTU Salurkan CSR Kepada 165 Siswa Berprestasi

0
332
Iklan

BUNTOK, Newsbin.Com – PT Multi TambangJaya Utama (MUTU) menyalurkan CSR program pendidikan bagi 165 siswa berprestasi.

“Kita telah memberikan CSR beasiswa bagi 165 siswa berprestasi yakni yang mendapatkan rangking 1,2 dan 3 pada September 2022 lalu,” kata Eksternal PT. MUTU, Sumarling. Newsbin, Pada Minggu, (11/09/2022).

Ia mengatakan salah satu program CSR rutin dijalankan yakni program beasiswa prestasi ini diberikan kepada siswa yang memperoleh rangking kelas 1, 2 dan 3 yang diserahkan disetiap semesternya.

Adapun jumlah sekolah, lanjut dia, yang mendapatkan beasiswa CSR berprestasi tersebut yakni 17 sasaran sekolah dengan rincian masuk dalam wilayah Barito Selatan sebanyak 14 sekolah dan Barito Timur 3 sekolah.

Untuk sekolah di Barsel yakni SMPN SATAP 2 Karau Kuala Desa Malitin, SMPN 1 Karau Kuala Desa Teluk Betung, SMPN 2 Karau Kuala Kelurahan Bangkuang, SMPN 2 Satap Dusun Selatan Desa Dangka.

SMPN SATAP 5 Gunung Bintang Awai Desa Wayun, SMPN 3 Gunung Bintang Awai Desa Patas I, SMPN 2 Gunung Bintang Awai Desa Ugang Sayu, SMA N 3 Gunung Bintang Awai Ugang Sayu.

Kemudian SMA N 2 Gunung Bintang Awai Desa Patas I, MTS & MA Palu Rejo, MTS AL-Hikmah Desa Patas 1 serta SMAN 1 Karau Kuala Kelurahan Bangkuang.

Sementara sekolah yang masuk wilayah Kabupaten Barito Timur yakni SMAN 1 Raren Batuah, SMPN 1 Raren Batuah Desa Batuah dan SMPN 2 Reren Batuah Desa Unsum.

Ia menjelaskan ini merupakan bentuk komitmen PT MUTU dalam peningkatkan mutu pendidikan bagi masyarakat.

Komunikasi dan Sinergitas antara stakeholder di bidang pendidikan selalu di jaga dalam menjalankan komitmennya.

“Serta sebagai wujud kepedulian lingkungan dan menjalin harmonisasi untuk tumbuh berkembang bersama,” ucap dia.

Serta juga, sambung dia, sebagai bentuk komitmen PT MUTU dalam pengembangan Sumber Daya Manusia di lingkungan kerjanya. Salah satu caranya adalah dengan adanya program CSR di Bidang Pendidikan.

“Tujuan pemberian beasiswa prestasi ini untuk memberikan motivasi lebih pada siswa agar mampu bersaing secara positif untuk mendapapatkan ranking terbaik. Sehingga pemerataan tingkat kepandaian/kecerdasan siswa disetiap sekolah itu dapat tercapai,” pungkasnya.

(Herman)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini