Emergency Pulau Laut Bersama PMR Madya SMPN 2 Kotabaru Salurkan Bantuan

0
88
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Relawan Emergency Pulau Laut bersama PMR Madya SMPN 2 Kotabaru melakukan penggalangan dana untuk korban bencana Kebakaran yang terjadi pada Kamis (08/09) malam di Gunung Reli, Kelurahan Kotabaru Hulu, Kecamatan Pulaulaut Utara, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan. Newsbin, Pada Senin, (12/09/2022).

Relawan Emergency pun mendapatkan data akurat mengenai jumlah rumah yang terbakar, yaitu 8 Rumah rusak total dan 3 rumah rusak ringan.

Pada kesempatan ini , Muhammad Rizky selaku ketua emergency mengatakan, “alhamdulillah selama 3 hari ini kami turun ke beberapa titik lokasi untuk penggalangan dana korban bencara kebakaran yang terjadi di Kelurahan Kotabaru Hulu, Kabupaten Kotabaru, tepatnya di wilayah Gunung Relly”, ucapnya.

“Sebelum penggalangan dana ini kami lakukan, saya selaku ketua selalu meminta izin melalui surat tembusan yang kami bagikan ke-5 intansi, yaitu Polres, Kodim, Dinas Sosial, Setda, dan Setwan (DPRD Kotabaru). Barulah kami berani melakukan kegiatan penggalangan dana untuk korban kebakaran”, lanjutnya.

Walaupun ada sedikit kendala, Relawan PMR Madya SMPN 2 Kotabaru tetap ikut membantu untuk jalannya kegiatan penggalangan dana tersebut.

“Total keseluruhan dana yang di dapat sejumlah Rp.4.000.000,- dan telah dibagikan rata, selanjutnya langsung diserahkan kepada Ketua RT. 11 (Ibu Siti Sarah) yang juga menjadi salah satu korban kebakaran” imbuhnya.

“Harapan saya dengan adanya bantuan dana sumbangan ini, mudah-mudahan bisa membantu dan meringankan para korban yang terdampak” tutup Rizky.

Menanggapi hal tersebut, Siti Sarah selaku ketua RT. 11 mengucapkan terimakasih atas bantuan yang disalurkan seraya mendoakan kepada kegiatan pemuda itu agar mendapatkan mendapatkan pahala yang setimpal.

“Alhamdulillah kami bersyukur atas bantuannya, semoga ada hikmahnya semoga adek-adek semuanya dimurahkan rezekinya”, ucap Sarah.

“Mudah-mudahan kami lebih bisa menerima atas musibah ini, dan mudah-mudahan kami bisa mendiami tempat yang kami asal kembali” haparan Siti Sarah.

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini