Kepala Samsat Kotabaru Himbau Warga Tertib Bayar Pajak

0
54
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Samsat berkoordinasi dengan Satlantas Polres Kotabaru dan PT. Jasa Raharja melakukan operasi bagi pengendara sepeda motor. Newsbin, Pada Selasa, (13/09/2022).

Kepala Unit Pelayanan Pajak Daerah (UPPD) Samsat Kotabaru Muhammad Fahmi Arif, S.Kom, M.M di hadapan media mengatakan, operasi atau sering dengan sebutan razia ini sudah rutin dilaksanakan. Tujuannya agar para wajib pajak lebih meningkat dalam membayar pajak.

Oleh karena dengan meningkatnya wajib pajak yang taat aturan (tertib bayar), dapat dipastikan kedepan akan berefek meningkatkan pendapatan asli daerah.

“Taujuannya agar para wajib pajak lebih meningkat, yang tentunya kedepan pasti akan berefek pada pendapatan asli daerah yang akan meningkatkan juga”, jelas Fahmi di sela kegiatan.

Mengenai Samsat keliling, sementara ini stanby di dua tempat yakni pada hari Rabu di depan Pasar Limbur Raya dan hari Kamis di Berangas.

Bagi yang terkena razia, lanjunya, terutama yang pajaknya mati, pihaknya mengarahkan untuk langsung membayar pajak di kantor Samsat yang jaraknya hanya sekitar 50 meter dari lokasi operasi.

Di ujung ungkapnya, Arif menghimbau kepada masyarakat Kotabaru agar selalu memperhatikan dan tertib pajak kendaraannya, karena pajak yang dibayarkan dipergunakan untuk infrastruktur dan fasilitas umum lainnya.

Hal senada disampaikan Sabarno selaku penanggung PT. Jasa Raharja wilayah Kotabaru bagian Pulaulaut, bahwasanya razia diadakan secara rutin bertujuan agar masyarakat tertib dalam berlalulintas dan pajaknya hidup.

“Kami pun dari pihak asuransi bisa menyampaikan hak wajib untuk mendapatkan santunan”, ujarnya.

Sejak bulan Juli hingga September 2022 di wilayah Kotabaru bagian Pulaulaut yang meninggal sebanyak sekitar 8 orang, untuk luka-luka 15 orang

“Bagi pengendara sepeda motor/mobil yang pajaknya masa berlakunya sudah habis kita arahkan untuk segera membayar pajak”, imbuhnya.

Terkait dengan santunan kepada korban, ia menjelaskan bahwa keluarnya santunan dari Jasa Raharja itu tidak memandang surat-suratnya mati atau tidak. Akan tetapi korban akan segera dibantu kemudian ketika sudah selesai proses bantuan, baru disarankan untuk segera membayar pajak.

“Jadi gak yang pajak mati terus kita tidak bantu, akan tetapi kita bantu dulu baru disarankan untuk membayar”, jelas Sabarno mengakhiri.

Razia di gelar pada Senin (13/09) siang di depan Kantor Samsat Jl. Stagen No.Km. 5.5, Désa Sungai Taib, Kecamatan Pulaulaut Utara, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini