Dalam Acara Open Bupati Cap Barsel 2022 Diikuti Sebanyak 73 Peserta Turnamen Tenis Lapangan

0
15
Iklan

Buntok Newsbin.Com – Sebanyak 73 orang peserta mengikuti turnamen tenis lapangan Bupati Cup Barito Selatan, Kalimantan Tengah 2022 yang dilaksanakan Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) kabupaten setempat. Newsbin, pada Rabu, 14/09/2022.

“Dalam turnamen ini, pertandingan dibagi menjadi tiga kategori, yakni kategori pertandingan prestasi, old star, dan kategori pertandingan ganda campuran,” Ujar H. Joko Lelono, Ketua Pelti Barito Selatan.

Adapun hadiah yang diperebutkan dari tiga kategori yang pertandingan tersebut berupa tropy, dan uang pembinaan dengan totalnya sebanyak Rp.20 juta.

Tujuan dilaksanakannya turnamen ini dalam upaya mencari bibit-bibit yang junior maupun yang senior dalam olahraga tenis lapangan, “Kegiatan ini juga dalam upaya mempersiapkan atlet Barito Selatan untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan dilaksanakan di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur pada 2023 mendatang,” Jelas Joko Lelono, yang juga sebagai Ketua Panitia Pertandingan.

Karena dalam kegiatan Porprov, Atlet Barito Selatan dari cabang olahraga tenis lapangan selalu meraih medali, dan pihaknya akan terus berupaya agar prestasi tersebut dapat terus ditingkatkan.

Pada kesempatan itu ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Barito Selatan, dan sejumlah Sponsor lainnya yang telah mendukung pelaksanaan Turnamen Tenis Lapangan Bupati Cup 2022 ini.

Sementara Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan Barito Selatan, DR Manat Simanjuntak mengatakan, “Kegiatan yang dilaksanakan ini untuk memeriahkan hari jadi ke 63 Barsel. Kita berharap dengan banyaknya talenta-talenta baru, baik yang junior maupun pemain yang senior bisa berkontribusi positif bagi kemajuan olahraga di daerah ini,” Jelasnya mewakili Penjabat Bupati Barito Selatan.

Disamping peserta berkompetisi, Pelti Barito Selatan juga mempersiapkan atlet yang akan ikut berlomba pada porprov Kalteng 2023 mendatang. Untuk itu ia mengharapkan kepada semua pihak, termasuk dunia usaha, dan Sponsor serta pencinta tenis lapangan agar saling bahu membahu supaya olahraga ini bisa lebih maju lagi kedepannya di Barito Selatan. Dalam pertandingan Turnamen Bupati Cup 2022 tersebut, selain dari sejumlah Atlet, dan pencinta tenis lapangan, juga diikuti sejumlah pelajar di wilayah setempat.

Herman S.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini