DPUPR Barsel Akan Segera Perbaiki Jalan Soekarno Hatta Di Wilayah Desa Sababilah

0
11
Iklan

Buntok Newsbin.Com – Dinas Pekerjaan Umum, dan Penataan Ruang Barito Selatan, Kalimantan Tengah akan segera memperbaiki jalan Soekarno Hatta yang berada di wilayah Desa Sababilah, Kecamatan Dusun Selatan, Barito Selatan. Newsbin, pada Rabu, 14/09/2022.

“Untuk pekerjaan proyek perbaikan pada jalan ruas tersebut sudah dilakukan pelelangan dan juga sudah dilakukan penandatanganan kontrak,” Ungkap DR Ita Minarni, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, dan Penataan Ruang (DPUPR) Barito Selatan.

Karena sudah dilakukan proses pelelangan, dan dilakukan penandatangan kontrak, dalam waktu dekat ini, kontraktor pelaksananya akan mulai mengerjakan perbaikan pada ruas jalan tersebut.

Selain itu Ita Minarni juga menjelaskan, untuk ruas Jalan Soekarno Hatta ini, pada bagian jalur kirinya dari arah kota Buntok merupakan kewenangan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan.

Sedangkan pada jalur kanannya dari arah kota Buntok merupakan kewenangan dari Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kalimantan Tengah, “Oleh karena itu, perbaikan yang akan dilaksanakan kontraktor pelaksana pada bagian jalur kiri dari arah kota Buntok yang merupakan kewenangan Pemkab Barito Selatan,” Jelasnya.

Disamping proyek pekerjaan perbaikan jalan, pada ruas jalan Soekarno Hatta di Desa Sababilah itu juga akan dilaksanakan pekerjaan proyek pembangunan median pada bagian tengah jalan antara jalur kewenangan BPJN, dan Pemkab Barsel, “Pembangunan median jalan ini rencananya akan kita bangun dari Desa Sababilah sampai depan Polres Barito Selatan,” Tambahnya.

Dia juga memastikan hingga akhir tahun 2022 ini, pekerjaan proyek perbaikan jalan Soekarno Hatta ini akan rampung 100 persen dikerjakan oleh kontraktor pelaksananya, “Hingga akhir tahun pekerjaan perbaikan jalan ini akan rampung 100 persen diikerjakan kontraktor pelaksananya, dan Insya Allah kondisi jalan tersebut akan baik dan mulus kembali,” Pungkas Ita Minarni.

Herman S.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini