Pemkab Barito Selatan Apresiasi Perawat Berjuang Bantu Masyarakat Tangani Pandemi COVID-19

0
182
Iklan

BUNTOK, Newsbin.Com – Pemkab Barito Selatan mengapresiasi para perawat yang telah berjuang membantu masyarakat menangani pandemi COVID-19.


Hal tersebut disampaikan asisten II Setda Barsel, Manat Simanjuntak saat membuka seminar dan workshop keperawatan yang dilaksanakan PPNI Barito Selatan, di Jaro Pirarahan. Newsbin, Kamis (15/9/2022).

“Kita mengucapkan terima kasih kepada para perawat yang telah berjuang kurang lebih 2 tahun membantu masyarakat menangani pandemi COVID-19,” kara Manat Simanjuntak.

Ia mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi seminar dan workshop keperawatan penatalaksanaan kegawatdaruratan dengan tema bantuan hidup dasar dan pengelolaan pasien pada lingkungan bencana dan pasca bencana bersama lintas sektor yang dilaksanakan PPNI ini.

Karena, lanjut dia, tidak hanya para medis yang terlibat namun juga lintas sector seperti BPBD, Damkar, Dishub dan stakeholder.

“Artinya mereka ini nanti bisa bahu membahu dalam penanganan awal pasien pada lingkungan bencana maupun pasca bencana,” kata dia.

Menurutnya program yang dilaksanakan juga merupakan momentum memberikan hadiah pada hari jadi ke-63 Kabupaten Barito Selatan.
Bagi PPNI Barsel, sambung dia, tidak hanya pada saat workshop namun harus diimplementasikan kepada masyarakat.

“Mereka juga tidak tanggung-tanggung narasumber dalam kegiatan ini dari emergency medical training dari Jakarta,” ucapnya.

Sehingga, para perawat serta stakeholder yang lain lebih berpengalaman lagi dalam membantu pasien dengan baik serta makin bagus, tulus dan ikhlas dalam bekerja.

“Majulah perawat Indonesia, majulah kesehatan,” pungkasnya.

(Herman)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini