Pemkab Barsel Berikan Apresiasi Setinggi-tingginya Kepada Perjuangan Perawat Bantu Masyarakat Tangani Pandemi Covid-19

0
5
Iklan

Buntok Newsbin.Com – Pemkab Barito Selatan mengapresiasi para perawat yang telah berjuang membantu masyarakat menangani pandemi COVID-19. Newsbin, pada Kamis, 15 September 2022.

Hal tersebut disampaikan asisten II Setda Barsel, DR. Manat Simanjuntak saat membuka seminar dan workshop keperawatan yang dilaksanakan PPNI Barito Selatan, ”Kita mengucapkan terima kasih kepada para perawat yang telah berjuang kurang lebih 2 tahun membantu masyarakat menangani pandemi COVID-19,” Kata Manat Simanjuntak.

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi seminar, dan workshop keperawatan penatalaksanaan kegawatdaruratan dengan Tema Bantuan Hidup Dasar, Pengelolaan Pasien Pada Lingkungan Bencana, Dan Pasca Bencana Bersama Lintas Sektor yang dilaksanakan PPNI ini.

Karena tidak hanya Para Medis yang terlibat namun juga Lintas Sektor seperti BPBD, Damkar, Dishub, dan Stakeholder lainnya, “Artinya mereka ini nanti bisa bahu membahu dalam penanganan awal pasien pada lingkungan bencana maupun pasca bencana,” Ucapnya.

Program yang dilaksanakan juga merupakan momentum memberikan hadiah pada hari jadi Ke-63 Kabupaten Barito Selatan. Bagi PPNI Barsel, sambung dia, tidak hanya pada saat workshop namun harus diimplementasikan kepada masyarakat, “Mereka juga tidak tanggung-tanggung narasumber dalam kegiatan ini dari emergency medical training dari Jakarta,” Jelasnya.

Sehingga, para perawat serta stakeholder yang lain lebih berpengalaman lagi dalam membantu pasien dengan baik serta makin bagus, tulus dan ikhlas dalam bekerja, “Majulah Perawat Indonesia, Majulah Kesehatan,” Pungkasnya.

Herman S.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini