Pekan Olahraga (PORKAB) Kabupaten Tahun 2022 Bakal Digelar

0
34
Iklan

BUNTOK, Newsbin.Com – Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Barito Selatan bakal melaksanakan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) pada tahun 2022 ini.

“Bulan depan atau Oktober 2022 ini rencananya kita akan melaksanakan pekan olahraga kabupaten atau Porkab,” ungkap ketua umum KONI Barsel, Idariani. Newsbin, Pada Minggu, (18/9/2022).

Ia mengatakan Pemkab Barsel telah berkenan memberikan anggaran kepada KONI melalui anggaran perubahan untuk melaksanakan Porkab.

Porkab ini merupakan salah satu program kerja KONI dalam rangka menjaring dan mempersiapkan atlet berprestasi dalam menghadapi Porprov yang akan dilaksanakan pada tahun 2023 mendatang di Sampit.


Menurutnya, semua atlet potensial dari 6 Kecamatan akan mengikuti Porkab ini, karena kegiatan ini juga merupakan ajang seleksi terbuka bagi para atlet untuk menghadapi Porprov 2023 mendatang.


Sehingga, para atlet terpilih dalam Porkab benar-benar berprestasi. Karena pihaknya tidak ingin ada atlet titipan, namun tidak berkualitas.

“Kita juga mengadakan seleksi terbuka para atlet dan secara ketat bagi semua cabang olahraga yang berpotensi meraih prestasi atau mengharumkan nama daerah kita,” terangnya.

Ia menambahkan ada beberapa Cabor pada Porprov sebelumnya di Muara Teweh meraih emas mereka nanti akan terus dilatih dan ditingkatkan akan meraih hasil maksimal pada kegiatan serupa.

Dirinya pun berharap kerjasama Pemkab, swasta dan pihak lainnya dalam memperhatikan para atlet berprestasi.


Seperti, sambung dia, pada Disporaparbud telah mengangkat atlet berprestasi menjadi tenaga kontrak serta juga mengangkat salah satu atlet diangkat menjadi staf KONI.

“Ini merupakan salah satu wujud nyata perhatian kita kepada para atlet berprestasi. Kita juga memohon kepada pemerintah daerah dan pihak swasta juga memperhatikan para talit ini,” Pungkasnya.

(Herman)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini