BUPATI LAUNCHING SENAM GURILAPSS, RIBUAN ORANG IKUT SERTA, DAN BERSUKARIA

0
64
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Ribuan orang tumplek di Lapang Cangehgar bersuka ria mengikuti peluncuran Senam Gurilapss sebagai olahraga kebugaran khas Kabupaten Sukabumi. Apalagi, peluncuran senam itu dilakukan langsung Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami. Newsbin, Pada Kamis, 08/09/2022.

Peluncuran Senam Gurilapss yang dibarengi dengan jalan santai ini merupakan event menyambut HUT ke 152 Kabupaten Sukabumi dan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 39.

Sekadar diketahui, Senam Gurilapss diciptakan putri daerah Kabupaten Sukabumi bernama Adinda Pasha Putri Permadi. Setiap gerakan Senam Gurilapss, menggambarkan ciri khas Kabupaten Sukabumi. seperti diketahui Gurilapss merupakan akronim dari gunung, rimba, lautan, pantai, sungai, dan seni-budaya.

Kegiatan senam masal dan jalan santai itu diikuti sekitar 2000 orang yang berasal dari unsur perangkat daerah, BUMD, komunitas, pelajar, hingga masyarakat. Para peserta secara bersama – sama melakukan Senam Gurilaps dilanjutkan jalan santai dengan rute sekitar 3KM.

Rute jalan santai sendiri dimulai dari Lapang Cangehgar- Tugu Jangilus- Tugu Adipura – Jalan Bhayangkara-Jalan Jajaway dan finish di Lapang Cangehgar.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengapresiasi Adinda yang telah menciptakan Senam Gurilapss. Menurutnya penciptaan senam tersebut sangat luar biasa.

“Saya sangat mengapresiasi setinggi-tingginya kepada inisiator Senam Gurilapss Gagasan ini sangat luar biasa,” ujarnya.

Dirinya berharap, senam yang akan menjadi ikon Kabupaten Sukabumi bisa lebih menyehatkan dan menarik masyarakat untuk berolahraga.

“Kehadiran Senam Gurilapss ini semoga bisa menyehatkan warga Kabupaten Sukabumi, Mari kita terus bergerak agar sehat, Manfaatkan sebaik-baiknya Lapang Cangehgar ini sebaik baiknya,” ungkapnya.

Inisiator Senam Gurilapss Adinda Pasha Putri Permadi mengatakan, olahraga kebugaran ini sengaja diciptakan untuk dijadikan ikon Kabupaten Sukabumi.

Apalagi, di dalamnya terdapat gerakan yang menggambarkan gurilapss dan ada unsur tarian khas Kabupaten Sukabumi.

“Senam Gurilapss ini saya berikan sebagai kado hari jadi Kabupaten Sukabumi ke 152 tahun,” pungkasnya.

Pasca peluncuran ini, Pemkab Sukabumi menggelar lomba Senam Gurilapss dengan tujuan mengenalkan senam yang menjadi ikon Kabupaten Sukabumi.

Lomba senam Gurilap diikuti 18 tim di mana salah satu jurinya ialah Fahmy Fachrezzy Dosen FIK UNJ sekaligus Pakar Kebugaran Nasional dan Pelatih Aerobik Internasional.

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini