LKKNU Barsel Goes To School, Laksanakan Penyuluhan Pembekalan Remaja Usia Pra Nikah

0
46
Iklan

BUNTOK, Newsbin.Com – Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) Barito Selatan, Kalimantan Tengah, melaksanakan penyuluhan pembekalan remaja usia pra nikah, bertempat di aula Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Buntok. Newsbin, Pada Kamis, (29/9/2022) Pagi.

Saat dikonfirmasi awak media, Sekretaris Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKK NU) Barito Selatan, Tri Wahyu Irianto mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan realisasi program yang sudah disusun pihaknya sejak 2021 lalu.

“Dari sejumlah program kerja itu salah satunya dalam hal penyuluhan atau pembinaan terhadap remaja usia pra nikah,” katanya.

Menurutnya, penyuluhan ini dilakukan sebagai pengetahuan bagi para remaja, sehingga remaja mengetahui apa arti dari pernikahan itu.

“Kegiatan yang dilaksanakan ini bukan berarti menginginkan mereka segera menikah, akan tetapi tujuannya agar mereka lebih mengerti mengenai menikah,” ucap Tri Wahyu Irianto.

Dirinya menambahkan, selain di MAN Buntok, pihaknya juga rencananya akan melaksanakan kegiatan yang sama pada sejumlah sekolah lainnya yang ada di daerah ini.

“Setelah ini, kita rencananya akan melaksanakan kembali program LKKNU goes to school ke Sekolah Menengah Atas Negeri 1 (SMAN-1) Dusun Selatan dan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 (SMKN-1) Buntok,” tambah Tri Wahyu Irianto mewakili ketua LKK NU Barsel, Yangsi Hartini.

Ia menyampaikan, kegiatan LKKNU goes to school ke SMAN-1 Dusun Selatan dan ke SMKN-1 Buntok tersebut dijadwalkan pada bulan Oktober 2022 mendatang.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Barito Selatan, Arbaja mengucapkan terima kasih kepada LKK NU yang telah melaksanakan program pembinaannya di MAN Buntok.

“Program yang dilaksanakan ini sangat baik, mengingat remaja usia sekolah ini sasaran utama untuk menekan angka stunting yang masih ada di Barito Selatan,” ucapnya.

Kegiatan ini juga dalam upaya membekali generasi muda terkait hal-hal positif mengenai kesiapan mereka dalam membina rumah tangga kedepannya.

(Herman)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini