Danramil 0622-01/Cisolok Dan Anggota Bersama Puskesmas Cisolok Laksanakan Pengecekan Dan Pemberian Bantuan Kepada Anak Stunting

0
60
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Kab. Sukabumi
Danramil 0622-01/Cisolok jajaran Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Kapten Inf. Edi Mulyadi bersama anggota didampingi Nakes Puskesmas Cisolok melaksanakan pengecekan dan memberikan bantuan kepada anak penderita Stunting (kurang gizi) yang berada di Kampung Babakan RT 03 RW 06 Desa Cisolok Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi. Newsbin, Pada Jum’at (30/09/2022).

Adapun anak yang mengalami Stunting adalah bernama Anika umur 13 bulan anak dari pasangan bapak Nardi dan ibu Indah yang kesehariannya bekerja sebagai buruh.

Dijelaskan Danramil 0622-01/Cisolok Kapten Inf. Maman Sulaeman bahwa Koramil 0622-01/Cisolok bersama Puskesmas Cisolok melakukan pengecekan dan pemberian bantuan kepada anak yang menderita Stunting.

Bantuan yang diberikan berupa makanan dan minuman untuk tambahan gizi agar anak yang mengalami stunting kondisinya bisa semakin baik dan tumbuh normal kembali.

“Sebagai bentuk kepedulian TNI, hari ini kita memberikan bantuan makanan dan minuman yang bergizi kepada anak Stunting supaya kebutuhan gizinya dapat terpenuhi dengan baik,” ungkapnya.

“Bahwa saat ini anaknya dalam keadaan baik namun bermasalah pada pertumbuhannya sehingga sampai saat ini umur 13 bulan pertumbuhan nya tidak seperti anak-anak usia 13 bulan lainnya,” tambahnya.

Orang tua dari Anika ibu Indah mengatakan, dengan adanya bantuan dari TNI dirinya mengaku senang dan terbantu serta berharap anaknya dapat tumbuh dengan normal seperti anak-anak yang lainnya, “Alhamdulillah terima kasih bapak-bapak TNI Koramil 0622-01/Cisolok yang telah membantu anak kami supaya tetap sehat dan dapat segera cepat berjalan”.

(Novita)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini