LDII Gunung Ulin Audiensi Dengan Kades, Babinsa, Dan Babinkamtibmas

0
46
Iklan

Kotabaru Newsbin. Com – Sebagaimana dilakukan sebelum-sebelumnya, Ketua Pimpinan Anak Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PAC LDII) Desa Gunung Ulin, H. Sugino Darto, SE audiensi sekaligus bersilaturahim dengan Kepala Desa (Kades), Mohammad Penganten, Babinsa, Kopda Mulyadi dan Babinkamtibmas, Bripka Yasin.

Dimana ketiga komponen masyarakat terpenting itu berada di alamat yang sama yaitu Desa Gunung Ulin, Kecamatan Pulaulaut Utara, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan. Newsbin, Pada Sabtu, (01-10-2022).

Audiensi Ketua PAC LDII yang disertai penyerahan Majalah Nuansa Persada dilakukan di kediaman masing-masing, dengan Kepala Desa dilaksanakan pada Jum’at (16/09) pekan lalu, sedangkan dengan Babinsa dan Babinkamtibnas dilaksanakan pada Kamis (29/09).

Ucapan terimakasih terlontarkan H. Sugino kepada tokoh penting yang ia datangi atas diterimanya silaturahim. Mudahan silaturahim tetap terjalin selamanya.

“Terimakasih kepada Kepala Desa, Babinsa dan Babinkamtibnas atas sambutan hangat yang diberikan kepada kami”, ungkap Sugino.

Di sela kedatangan H. Sugino ke tiga tokoh penting di kampungnya menyampaikan beberapa hal mengenai kegiatan yang sudah rutin dilaksanakan sekaligus dijadikan sebagai bahan laporan kepada stakeholder di wilayahnya.

Termasuk menyampaikan normalnya kembali kegiatan PAC LDII Gunung Ulin setelah melewati masa Pendemi Covid-19.

“Kami menyampaikan bahwa kegiatan PAC LDII Gunung Ulin sekarang sudah kembali normal seperti sebelumnya Pandemi”, imbuhnya.

Melalui media, selain kegiatan rutin kedalam, berupa pengajian, kemandirian, olahraga dan lain-lain, dalam rangka sosial kemasyarakatan, Sugino juga menyampaikan kegiatan-kegiatan yang sudah dan akan dilaksanakan ke depan, seperti kegiatan bakti sosial dan kewirausahaan.

Secara umum, ketiga tokoh tersebut menyambut baik seraya mengungkapkan ucapan terimakasih kepada LDII atas kerjasama yang terjalin serta kontribusi yang telah diberikan kepada pemerintah selama ini.

Melalui H. Sugino juga, Bripka Yasin selaku Babinkamtibmas mengutarakan kekaguman terhadap kegiatan-kegiatan LDII yang ternyata banyak sekali kontribusi LDII yang telah disajikan untuk membantu pemerintah di berbagai bidang. Hal itu dapat terlihat secara nyata di Majalah Nuansa Persada.

“Ternyata LDII di seluruh Indonesia aktif berkontribusi membantu Pemerintah di berbagai bidang”, ujar Sugino menirukan Bripka Yasin.

Di tempat yang berbeda, Kopda Mulyadi selaku Babinsa pun mengatakan, hasil silaturahim dengan LDII akan dijadikan sebagai bahan laporan kepada atasannya. Mulyadi bahkan barharap agar bisa dilibatkan / diundang dalam kegiatan LDII.

Lebih dari itu, Kepala Desa yang baru menjabat di periode kedua, Muhammad Penganten di sela waktunya mengatakan akan memberikan kesempatan bagi warga LDII yang potensial untuk diusulkan menjadi staf desa di kepemimpinannya pada posisi yang kosong saat ini. (rzq)

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini