Polres Lampung Tengah Gelar Upacara Peringati Hari Kesaktian Pancasila Bersama Forkopimda Lampung Tengah

0
58
Iklan

Lampung Tengah Newsbin.Com – Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si beserta Forkopimda Kab. Lampung Tengah melaksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila di gedung Beguwai Jejamo Wawai (BJW) Sesat Agung Nuwo Balak secara virtual terpusat yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo di Monumen Pancasila Sakti, Jakarta. Newsbin, Pada Sabtu, (1/10/2022).

Dengan mengusung tema “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila” Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya mengatakan, setiap tanggal 1 Oktober, kita selalu memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang dimaksudkan untuk mengenang kembali sejarah dalam mempertahankan ideologi Bangsa juga sebagai wujud penghormatan terhadap jasa para Pahlawan Revolusi.

Oleh Karena itu, Kapolres mengajak kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan Negara Indonesia dengan mengamalkan Pancasila sebagai pemersatu dalam Kebhinekaan.

‘’Pancasila juga mempersatukan kita sebagai Bangsa dan Negara yang utuh, memperkuat sendi-sendi kehidupan Sosial, Ekonomi, Budaya, Politik masyarakat,” jelasnya.

Sementara Wakapolres Lampung Tengah Kompol Poeloeng Arsa Sidanu,S.I.K.,MM beserta para PJU dan seluruh personil Polres Lamteng juga melaksanakan upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan apel Mapolres Lamteng yang dipimpin oleh Wakapolres sebagai Inspektur upacara.

“Mari bersama merenung sejenak tentang apa yang terjadi di masa lalu, hendaknya semua kejadian itu menjadi cambuk sebagai pemicu semangat dalam bekerja. Sebagai generasi penerus pengorbanan para Pahlawan dalam mencapai Kemerdekaan harus diisi dengan pelayanan prima dan profesional untuk masyarakat,” demikian pungkasnya.

Humas LT – Trimo Riadi Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini