Bupati Kotabaru Siapkan Paket Umroh Gratis Bagi Pemenang MTQ Ke-52

0
73
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Alaydrus, SH membuka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional Ke-52 Tingkat Kabupaten Kotabaru pada Sabtu (01/10) malam di lapangan Yatmadipati Desa Sungai Kupang, Kecamatan Kelumpang Hulu, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan. Newsbin, Pada Senin, 03/10/2022.

Selain kafilah / kontingen, dan antusias warga sekitar pun terpantau ramai hingga ribuan orang memadati lapangan yang sudah didesain panitia sebagai halaman panggung utama.

Terlihat pula para pedagang yang berdatangan dari luar daerah hingga bagaikan wisata religi sehingga tentunya dapat meningkatkan perekonomian warga setempat walau hanya Delam beberapa hari kedepan.

Terkait dengan MTQ, dan secara pribadi Bupati Kotabaru akan berikan bonus umroh ke tanah suci Mekkah bagi pemenang MTQ nantinya. Tujuannya agar dapat meningkatkan animo daripada masyarakat dalam membaca Al-Qur’an

“Rencana diberangkatkannya ke Tanah Suci bagi pemenang untuk melaksanakan ibadah umroh semata niat pribadi kami agar dapat mengangkat animo masyarakat kita untuk membaca Al-Quran”, jelas Bupati usai pembukaan.

Setelah 2 (dua) tahun berturut-turut fakum / tidak dapat melaksanakan MTQ akibat Pandemi Covid-19 tentunyaal masyarakat mengharapkan diadakan lagi. Karena dengan diadakannya MTQ akan menjadi luar biasa.

“Ini harus kita buka kembali dan kita gaungkan yang namanya membaca Al-Qur’an agar dapat diikuti masyarakat lainnya”, lanjut Bupati.

Mengenai anggaran untuk tahun-tahun berikutnya, lanjut Bupati, pasti akan ada kenaikan, apalagi dengan kenaikan BBM, dan harga semua barang pun mahal. Dengan demikian Bupati berkomitmen akan meningkatkan anggaran.

Jikalau pada tahun depan, dan lanjutnya lagi, dan yang ditunjuk untuk melaksanakan MTQ di Kecamatan Pulau Sembilan walaupun jaraknya cukup jauh namun tetap harus dilaksanakan.

Oleh karenanya Kecamatan Pulau Sembilan merupakan bagian dari wilayah Kabupaten Kotabaru.

Bupati berharap diakhir masa jabatannya MTQ dapat dilaksanakan di Pulau Sembilan. Bahkan jikalau dilaksanakan di Pulau Sembilan, dan orang nomer satu di Bumi Saijaan ini akan menyediakan transportasi laut berupa kapal Ferry.

“Kami harapkan di akhir masa jabatan kalau MTQ dilaksanakan di Pulau Sembilan kita siapkan kapal Ferry”, ungkapnya mengakhiri.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPRD Kotabaru Syairi Muhlis mengatakan, dengan momentum kegiatan MTQ Nasional ke-52 tingkat Kabupaten Kotabaru kita harapkan bagaimana membumikan kembali Al-Quran di Kabupaten Kotabaru agar masyarakat dapat mencintainya sehingga kita dapat menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berakhlakul karimah serta dapat menjalankan Sunah Rosulululloh SAW.

Berkaitan hal ini, Kotabaru telah membangun yang sangat luar biasa dengan visi misi Bupati yaitu mengembangkan pariwisata dan agrobisnis tak terkecuali wisata religi di kabupaten Kotabaru.

“Kami dari DPRD Kotabaru tentu sangat mensupport ketika anggaran MTQ ini diperbesar”, ujar Ketua DPRD.

“Di sisi lain, dengan lajunya pembangunan di Kabupaten Kotabaru tentunya harus dibarengi dengan SDMnya. Ketika Al-Qur’an itu dicintai olah masyarakat insyaallah SDM yang kita inginkan pasti dapat kita akan dapatkan orang yang terbaik”, tutup Syairi.

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini