Kapolres Lampung Tengah Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Krakatau 2022

0
253
Iklan

Lampung Tengah Newsbin.Com – Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si memimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra Krakatau 2022 di lapangan apel Mapolres Lampung Tengah. Newsbin, Pada Senin, (03/10/2022).

Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi ‘’Ops Zebra Krakatau 2022’’ dilaksanakan selama 14 hari, dan terhitung mulai tanggal 03 Oktober sampai dengan 16 Oktober 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Lampung Tengah dr. Ardito Wijaya, dan Dandim 0411/KM yang diwakili oleh Kapten Suorobo, Danyon B Pelopor Gunung Sugih, dan Kompol Saifullah, S.E, M.M, M.H, Kajari Lamteng, Dedi Kurniawan, S.H,. M.H, Ketua Pengadilan Negeri Gunung Sugih, Jeni Nugraha Djulis, SH., MHum, Kadishub Lamteng diwakili Kabid Lalu Lintas Desrio Aref Yuga Saputra, S.S.It., MT, Kasat Pol PP Lamteng Drs. I Gusti Nyoman Suryana, M.Si, para PJU Polres Lamteng, dan para Kapolsek jajaran serta para peserta apel (Gabungan Anggota Polres Lamteng, TNI, Sat Brimob, Dishub, Pol PP, Senkom, dan Banser ).

Kapolres Lampung Tengah dalam amanatnya menyampaikan bahwa keselamatan memang sesuatu yang pertama dan utama dalam berlalu lintas, dan salah satu yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan.

Tujuan Ops Zebra Krakatau 2022 ini adalah meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunnya angka pelanggaran maupun kecelakaan lalulintas dalam rangka menciptakan kondisi keamanan, dan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalulintas menjelang hari Natal 2022 dan tahun baru 2023.

Kemudian operasi ini mengedepankan kegiatan edukatif, dan persuasif serta humanis, dan didukung penegakkan hukum secara elektronik atau teguran simpatik,”jelasnya.

Adapun 7 sasaran prioritas pelanggaran yang menjadi target operasi, dan yakni :

Pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang menggunakan handphone saat berkendara.

Pengendara yang masih dibawah umur, dan berboncengan dengan sepeda motor lebih dari satu orang, dan pengendara yang tidak menggunakan helm SNI, dan Pengemudi tidak menggunakan safety belt, dan berkendara dalam pengaruh alkohol, dan berkendara melawan arus lalu lintas, dan berkendara melebihi batas kecepatan.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya juga menyampaikan beberapa penekanan kepada seluruh personil yang terlibat dalam Ops Zebra Krakatau 2022 yang pertama laksanakan tugas dengan Ikhlas dan penuh tanggung jawab.

Kedua, dan utamakan faktor keamanan, dan keselamatan baik petugas maupun masyarakat. Hindari pelanggaran atau tindakan – tindakan kontra produktif yang dapat merusak citra Polri.

Ketiga, dan laksanakan tugas secara maksimal, dan sesuai dengan SOP, solid ,saling bersinergi dengan pihak terkait guna mewujudkan rasa aman, dan nyaman masyarakat dalam berlalu lintas.’’tutup Kapolres

Humas LT – Trimo Riadi Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini