Saat Ini Ketua DPRD Kabupaten Barsel Bahwasanya Sebut Kegiatan Oktober Difokuskan Susun RAPBD 2023

0
12
Iklan

Buntok Newsbin.Com – HM. Farid Yusran, Ketua DPRD Kabupaten Barito Selatan, Provinsi Kalimantan Tengah mengatakan, kegiatan pada bulan Oktober 2022 difokuskan pada penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun anggaran 2023. Newsbin, pada Senin, 3 Oktober 2022.

“Pada Oktober 2022 ini, kita bersama dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) fokus untuk menyusun RAPBD 2023 mendatang,” katanya usai memimpin rapat badan musyawarah (Banmus) DPRD Barito Selatan.

Disamping melaksanakan penyusunan pihaknya bersama dengan TAPD juga akan melakukan pembahasan terhadap RAPBD 2023 yang diajukan eksekutif. “Penyusunan dan pembahasan RAPBD tahun anggaran 2023 itu merupakan salah satu agenda penting yang akan kita laksanakan di bulan Oktober 2022 ini,” Terangnya.

Penyusunan, dan Pembahasan RAPBD Tahun Anggaran 2023 itu nantinya, akan dilaksanakan Pihaknya bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan. Farid Yusran juga menyampaikan, berdasarkan hasil rapat Banmus yang telah dilaksanakan, selain fokus dalam penyusunan, dan Pembahasan RAPBD 2023, Pihaknya juga sudah menjadwalkan kegiatan rutin Dewan lainnya yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2022 ini, “Kegiatan tersebut diantaranya Reses ke dalam Daerah untuk menampung Aspirasi masyarakat, dan melakukan Kunjungan Kerja ke Luar Daerah,” Ucapnya.

Termasuk melaksanakan sejumlah kegiatan-kegiatan lainnya yang merupakan agenda rutin Pihaknya di DPRD Barito Selatan, “Kegiatan-kegiatan rutin tersebut seperti melaksanakan sejumlah rapat-rapat bersama dengan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di daerah ini,” Tambahnya.

Acara Rapat Banmus DPRD Kabupaten Barito Selatan tersebut akan dihadiri sejumlah Anggota Dewan, Asisten I Bidang Pemerintahan, Kesejahteraan Rakyat, Sekretariat Daerah (Setda), Yoga P. Utomo, dan sejumlah Kepala SOPD di wilayah setempat.

Herman S.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini