DALAM HADIRI ACARA DIGITAL LEADERSHIP ACADEMY, SEKDA SAMPAIKAN, “MENGOPTIMALKAN LAYANAN PUBLIK DAN AGENDA SMART CITY”

0
55
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Gubernur Jawa Barat HM. Ridwan Kamil mengatakan, teknologi digital terus berkembang pesat karena itu memicu perubahan tatakelola di tatanan Pemerintahan. Salah satunya, semua kegiatan rutin di Pemerintahan bisa digantikan secara digital. Terkait tatakelola secara digital itu disampaikan Gubernur Jabar saat membuka Pelatihan Digital Leadership Academy (DLA) di Gedung Sate, Bandung. Newsbin, pada Selasa, 4 Oktober 2022.

Kegiatan yang terselenggara atas kerjasama dengan National University of Singapore (NUS) ini mengusung tema “Digital Transformation : Smart City bagi Pimpinan Daerah Se-Jawa Barat” Acara tersebut diikuti sebanyak 27 Perwakilan dari Kota/Kabupaten Se-wilayah Jawa Barat.

Program Digital Leadership Academy (DLA) digelar untuk menciptakan para pemimpin dari sektor publik supaya menjadi SDM digital unggulan yang kemudian memiliki kapasitas untuk membawa transformasi digital Indonesia semakin maju.

“Semua yang aktivitas rutin akan digantikan oleh teknologi, seperti pengaduan, lainnya. Jadi teliti serta fahami Standard Operating Procedure, dan tupoksi semuanya,” Ucap Gubernur.

Demikian juga di Jawa Barat, Lanjut Kang Emil, dilakukan reformasi PNS dengan memaksimalkan teknologi. Sehingga, PNS tidak hanya melakukan pekerjaan rutin. Sebab, mereka dituntut bekerja secara dinamis, dan mengadaptasi perkembangan teknologi.

“Semua terus dilakukan digitalisasi artinya tupoksi yang rutin akan dikonversikan,” Tambahnya.

Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman yang hadir dalam acara penting tersebut, mengatakan, Pemda Kab. Sukabumi sedang mempersiapkan agenda tatakelola Pemerintahan, dan Layanan Publik berbasis digital.

“Sehingga, Para Pegawai yang ada memahami, dan mampu mengaktualisasikan teknologi digital dalam pekerjaannya, untuk mewujudkan layanan prima yang efisien efektif, serta bermanfaat tinggi bagi masyarakat,” Ungkapnya.

Oleh karena itu, tambah Sekda Ade, untuk meningkatkan pengetahuan mengenai Digital Leadership Academy, Pemkab Sukabumi telah mendelegasikan Diskominfosan untuk mengikuti pelatihan, dan mendiseminasikan kembali hasilnya nanti, “Kami berharap DLA ini akan memberikan kontribusi optimal terhadap agenda Smart City di Kabupaten Sukabumi,” Pungkasnya.

Red Newsbin.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini