Bersama BPMA, Dan Pemkab Kotabaru Peringati Maulid Nabi Mohammad SAW

0
223
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Badan Pengelola Masjid Agung (BPMA) Husnul Khotimah bersama Pemerintah Kabupaten Kotabaru melaksanakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bertepatan dengan 12 Rabiul Awwal 1444 H, pada Jum’at (07/10) malam, di Masjid Agung Husnul Khotimah, Desa Sebatung, Kecamatan Pulaulaut Sigam, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan. Newsbin, Pada Sabtu (08/10/2022).

Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Alaydrus, Sekdakab melalui Sekda H. Said Akhmad dalam sambutannya mengucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT karena masih diberikan ksehatan sehingga bisa berhadir serta melaksanakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini.

“Alhamdulillah kita masih memiliki Umur panjang sehingga kita dapat berhadir di Masjid ini dalam rangka melaksanakan Maulid Nabi tahun ini” ungkap Said.

Melalui Said Akhmad pula, pemerintah berterimakasih kepada BPMA yang senantiasa menunjukan eksestensinya dalam permasalahan keagamaan untuk memajukan daerah Kotabaru serta siar Islam yang salah satunya adalah peringatan Maulid Nabi.

Said berharap melalui peringatan Nabi Muhammad SAW agar kita dapat meneladani sikap dan perilaku Nabi Muhammad dalam menjalankan kehidupan kita sehari-hari.

“Semoga kita dapat memetik hikmah/Ilmu serta mendapatkan keberkahan dari yang akan disampaikan penceramah nanti” harap Said.

Acara dilanjutkan dengan ceramah agama disampaikan oleh Habib Sauqi bin Haidar Alhabsy dari Jakarta.

Dalam ceramahnya, Habib menyampaikan dengan menghadiri serta melaksanakan Maulid Nabi ini, jadikan sebagai momentum untuk meningkatkan kuantitas serta kualitas kehidupan kita dengan menjadikan Nabi menjadi Sauri tauladan kita.

“Tujuan kita melaksanakan kegiatan Maulid Nabi ini, tidak lain adalah untuk menambah kecintaan kita terhadap Nabi Muhammad, untuk mendapatkan cinta beliau serta Allah sinari jiwa dan hati kita dengan Nur Muhammad”, ucap Habib Sauqi. (rzq)

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini