Polisi Dan TNI Bersama Warga Pabuaran Sukabumi Bergotong Royong Bersihkan Material Paska Banjir Bandang

0
244
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Anggota Pospol Pabuaran Polsek Lengkong Polres Sukabumi bersama anggota Koramil Lengkong dan warga masyarakat Kampung Cibadak Desa Cibadak Kecamatan Pabuaran Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, dan melaksanakan kerja bakti untuk membersihkan material yang terbawa air bah yang disebabkan banjir, Newsbin, Pada Sabtu,(08/10/2022).

Seperti diketahui sehari sebelumnya pada hari Jumat (07/10/22) wilayah Kecamatan Pabuaran diguyur hujan deras yang mengakibatkan beberapa wilayahnya mengalami banjir bahkan sampai terjadi pohon tumbang menimpa rumah warga.

Menurut Kapolsek Lengkong AKP Acep Sujana, akibat hujan deras tersebut mengakibatkan terjadinya bencana dibeberapa wilayah di Kecamatan Pabuaran yang masuk wilayah hukum Polsek Lengkong.

” Kami mencatat ada beberapa lokasi yang mengalami bencana yaitu di Kampung Cibinong Desa Pabuaran, Kampung Cibadak Desa Cibadak. Ada satu rumah warga yang tertimpa pohon kelapa di Kampung Ciasih Desa Ciwalat,” ungkap AKP Acep Sujana kepada tim liputan Humas Polres Sukabumi sore tadi.

Acep juga menerangkan dirinya telah memerintahkan anggotanya untuk membantu warga dalam proses pembersihan dan evakuasi material yang terbawa air waktu banjir.

” Saya bersama anggota dan juga anggota Koramil bersama warga tadi pagi bergotong royong guna membersihkan material yang terbawa air,” lanjutnya.

Lebih jauh Acep menerangkan bahwa peristiwa banjir diwilayahnya kemarin (Jumat sore) tidak menimbulkan korban jiwa namun demikian pihaknya tetap meminta masyarakat untuk tetap waspada, karena beberapa hari ke depan potensi curah hujan dengan intensitas tinggi diperkirakan masih akan terjadi.

Burhan

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini