Babinsa Citepus, Dan Pelda Dodi Sawaludi Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Kantor Desa Citepus

0
204
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Kab. Sukabumi
Babinsa Citepus dari Koramil 0622-02/Palabuhanratu jajaran Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, dan kegiatan tersebut bertempat di depan Kantor Desa Citepus Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi. Newsbin, Pada Minggu, (09/10/2022).

Pelda Dodi Sawaludi menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai wujud syukur dan kegembiraan atas kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Acara tersebut dihadiri jamaah muslimin dan muslimat juga dihadiri para undangan, dan perangkat desa warga Desa Citepus, dan sejumlah Kyai di lingkungan Desa Citepus.

“Melalui peringatan Maulid Nabi ini, dan diharapkan kita bisa mengingat kembali sejarah Rasul dalam perjuangan merintis dan mengembangkan ajaran Islam ditengah tradisi budaya Arab yang waktu itu dalam keadaan Jahiliyah.

Maka dari itu dalam peringatan ini kita berkewajiban meneladani sikap dan perbuatan terutama akhlak mulia nan agung dari Nabi Muhammad SAW. Mari kita resapi dalam hati yang begitu dalam dan mencoba untuk meneladani Rasulullah SAW,” ungkap Pelda Dodi Sawaludi.

“Dengan adanya Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, dan manusia atau umat Muslim diharapkan bisa tergugah kembali untuk selalu berikhtiar secara konstan dalam meneladani dan mengamalkan ajaran-ajaran serta akhlak Nabi Besar Muhammad SAW,” pungkasnya.

(Novita)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini