Pam Rawan Pagi Sat Lantas Polres Lampung Tengah Imbau Pelajar Wajib Pakai Helm Saat Berkendara Ke Sekolah

0
137
Iklan

Lampung Tengah Newsbin.Com – Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Tengah berikan pelayanan prima terhadap masyarakat dengan rutin melaksanakan pengaturan pagi (gatur) di setiap perempatan jalan, dan depan sekolah maupun di kawasan yang dianggap rawan kemacetan. Newsbin, Pada Senin (10/10/2022).

Himbauan tertib berlalu lintas dalam rangka Ops Zebra Krakatau 2022 juga disampaikan secara humanis oleh petugas kepada para pelajar di simpang Poncowati, Kec. Terbanggi Besar, Kab. Lampung Tengah untuk memakai helm SNI saat berkendara ke sekolah.

Hal itu dijelaskan oleh Kasat Lantas AKP Ipran,SH mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K., M.Si.

Kegiatan gatur pagi atau strong point yang dilaksanakan mulai pukul 06.30 Wib setelah apel pagi tersebut, sambung Kasat Lantas merupakan bentuk pelayanan prima Kepolisian dalam hal ini Polres Lampung Tengah guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melakukan aktivitas.

“Selain penggunaan helm SNI, dan petugas juga mengimbau kepada para pelajar untuk memasang kaca spion dan tidak berboncengan lebih dari satu demi keselamatan dalam berkendara,”jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya mengajak seluruh masyarakat agar dapat menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan.

Dengan adanya pengaturan dan penempatan petugas di jalanan ini diharapkan dapat mencegah terjadinya kemacetan dan mengurangi jumlah angka kecelakaan serta bisa menekan tindak kriminal.

“Sehingga dapat menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, dan khususnya pengguna jalan yang sedang melakukan aktivitas,”demikian pungkasnya.

Humas LT – Trimo Riadi Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini