Babinsa Loji Laksanakan Giat Penanaman Jagung Dalam Rangka Ketahanan Pangan

0
40
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Kab. Sukabumi
Babinsa Loji dari Koramil 0622-02/Palabuhanratu jajaran Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Sertu Dedi Supriyadi bersama warga Melaksanakan kegiiatan penanaman jagung program Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi dalam rangka ketahanan pangan, dan bertempat di wilayah Desa Loji Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi. Newsbin, Pada Rabu, (12/10/2022).

Babinsa Loji Sertu Dedi Supriyadi menyampaikan, sesuai dengan anjuran dari pemerintah saat ini, dan maka dari itu Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi melaksanakan kegiatan penanaman jagung dan para petani diharapkan untuk tetap menjaga produksi pertanian demi memperkuat ketahanan pangan.

“Dengan demikian kami sebagai aparat teritorial di wilayah khususnya wilayah Desa Loji, dan menindak lanjutinya dengan memberikan dorongan motivasi kepada petani dan memberikan pendampingan, dan agar petani tetap produktif untuk bercocok tanam sehingga produksi pertanian tetap terjaga untuk mendukung kebutuhan pokok masyarakat,” ungkapnya.

Sertu Dedi Supriyadi berharap melalui kegiatan tersebut, dan nantinya bisa sebagai contoh budidaya jagung dan membuktikan terhadap objek yang didemontrasikan agar bisa dikembangkan di kemudian hari dalam mewujudkan pertanian mandiri.

“Untuk itu kegiatan yang dilaksanakan ni, selain mendukung perkuatan ketahanan pangan, dan juga merupakan pilot project tanaman pangan sebagai sarana pembelajaran dan pelatihan bagi para warga dan Babinsa di wilayah,” tambahnya.

“Sektor pertanian merupakan salah satu prioritas pembangunan di daerah kita dalam rangka mewujudkan pertanian maju dan dalam rangka ketahanan pangan supaya masyarakat lebih sejahtera,” pungkas Sertu Dedi Supriyadi.

(Novita)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini