Danramil 0622-01/Cisolok Bersama BPBD Mengecek Sungai Cibareno Akibat Curah Hujan

0
37
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Kab. Sukabumi
Danramil 0622-01/Cisolok jajaran Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Kapten Inf. Edi Mulyadi bersama BPBD mengecek debit air sungai pasca curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari ini yang menyebabkan terjadi nya air sungai meluap di sungai Cibareno Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi. Newsbin, Pada Rabu, (12/10/2022).

Danramil 0622-01/Cisolok Kapren Inf. Edi Mulyadi mengatakan “Anggotanya bersama BPBD yang melaksanakan pengecekan debit air ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya bencana banjir yang dapat merendam pemukiman warga, dan akibat curah hujan yang cukup tinggi belakangan ini dan tidak menutup kemungkinan air kiriman dari hulu sungai, dan dengan adanya pengecekan ini kita dapat mengetahui apakah naik nya debit air ini akibat dari curah hujan ataupun air kiriman dari hulu-hulu sungai”.

“Akibat curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir ini menyebabkan debet air sungai Cibareno semakin tinggi hingga terjadi luapan dan mengakibatkan banyak pesawahan dan perkebunan yang terkena dampak meluapnya air sungai,” tambahnya.

Bukan hanya di wilayah sungai Cibareno saja, Kapten Inf. Edi Mulyadi menghimbau untuk warga yang ada di sekitaran wilayah sungai harus lebih waspada dan hati-hati, dan apalagi cuaca seperti sekarang ini dengan curah hujan yang cukup tinggi, dan yang paling penting jangan sampai membuang sampah ke sungai yang dapat menghambat aliran sungai.

“Tetap jaga kesehatan dan kebersihan di sekitar lingkungan, dan serta harus selalu waspada,” pungkasnya.

(Novita)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini