Pada Acara Gelar Rakor DPRD Kabupaten Sukabumi Bersama KPK RI Yudha Sukmagara Sampaikan Ini

0
34
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Dewan Perwakilan Rakyat Daera (DPRD) Kabupaten Sukabumi adakan gelar Rakor bersama KPK RI dalam Rakor tersebut banyak hal yang dibahas sebagai sosialisasi Komisi Pemberantas Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) tepatnya di ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi. Newsbin, pada Rabu, 12/10/2022.

Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) melakukan kunjungan kerja koordinasi, dan sosialisasi program pemberantasan korupsi terintegrasi melalui aplikasi Monitoring Center for Prevention (MCP) sekaligus memberikan pengetahuan terkait program pencegahan tindak pidana korupsi, kepada Pimpinan, dan Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi.

Deputi Koordinasi, dan Supervisi (Korsup) Wilayah II KPK Yudhiawan Wibisono, mengatakan kunjungan kerja ke Pemda, dan DPRD Kabupaten Sukabumi ini dalam rangka melakukan pencegahan Tindak Pidana Korupsi melalui Koordinasi. Selain itu, untuk mengawasi Pelaksanaan 8 area Intervensi KPK.

Menurutnya, hal ini perlu disikapi serius para Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, termasuk Pengawasan kepada Pemerintah Daerah dalam hal bagaimana pelaksanaan, disandingkan juga dengan survei penilaian Integritas dengan MCP yang meliputi 8 area tersebut.

“Mulai dari perencanaan penganggaran yang paling banyak bersinggungan dengan DPR atau DPRD, pengadaan barang, dan jasa, pelayanan terpadu satu pintu, Aparat Pengawas Internal Pemerintah, Manajemen Aset, manajemen ASN, Optimalisasi Pajak, dan satu lagi Tata Kelola Dana Desa,” Ujar Yudhiawan.

Yudha Sukmagara menyampaikan, “Banyak hal penting yang menjadi catatan Anggota DPRD dalam rakor ini. Intinya dalam melakukan sesuatu harus berhati-hati jangan sampai berujung pidana. Karena menjadi bahan bagi kita untuk berhati-hati, jangan sampai ada kesalahan langkah, dan juga hal-hal yang tidak diinginkan yang nantinya mengakibatkan atau mengarah ke Tindak Pidana Korupsi,” Pungkas Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara.

Red Newsbin.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini