Polisi Berpatroli Dengan Sepeda, Sweeping Sajam, Dan Tongkrongan Pelajar

0
46
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Aparat kepolisian dari Polsek Caringin Polres Sukabumi berpatroli dengan menggunakan sepeda dipimpin Kapolsek Caringin Ipda Sugiarto di Jalan Raya Terminal Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Newsbin, Pada Jum’at, (14/10/2022).

Sasaran dari patroli sepeda petugas Polisi tersebut yaitu para pelajar yang kedapatan nongkrong diseputaran terminal.

” Hari ini kami lakukan sweeping kepada pelajar yang kedapatan nongkrong diseputaran terminal,” tegas Ipda Sugiarto kepada tim liputan Humas Polres Sukabumi tadi pagi.

Selanjutnya menurut Sugiarto, para pelajar yang sedang nongkrong tersebut diperiksa tas yang dibawanya oleh petugas Polsek Caringin.

” Petugas kami sengaja memeriksa para pelajar tersebut termasuk tas yang dibawanya, dan siapa tau mereka membawa sajam atau barang berbahaya lainnya,” sambung Sugiarto.

Menurut Sugiarto kegiatan ini dalam upaya mencegah terjadinya tawuran antar pelajar diwilayah Kecamatan Caringin.

” Alhamdulillah hasil pemeriksaan, tidak ditemukan sajam atau barang berbahaya lainnya dari para pelajar tadi,” imbuh Sugiarto.

Selanjutnya para pelajar diminta oleh Sugiarto untuk segera pulang, dan setelah sebelumnya para pelajar itu diberitakan pembinaan agar mereka tidak ikut-ikutan dalam kegiatan tawuran pelajar atau kegiatan lainnya yang tidak sesuai dengan aturan.

” Saya tegaskan kepada mereka untuk fokus belajar guna meraih cita-cita, dan jangan ada yang berpikiran ingin ikut tawuran atau melakukan kegiatan lainnya yang melanggar, kalau tidak mau ditindak polisi,” pungkasnya.

Burhan

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini