Kadis Dinsos Tinjau Dapur Umum Relawan Taruna Siaga Di Kecamatan Bayah

0
66
Iklan

Lebak Newsbin.Com – Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lebak, meninjau dapur umum relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) di Kecamatan Bayah dan Kecamtan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten. Newsbin, Pada Minggu, (16-10-2022).

Tinjauan ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan bahan pokok, dan kesiapan personil Tagana menyediakan nasi bungkus bagi warga terdampak bencana di dua kecamatan tersebut.

Ditemui di dapur umum Kecamatan Bayah, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lebak, dan Eka Darmana menuturkan bahwa keberadaan dapur umum Tagana ini akan terus hadir selama korban yang terdampak masih membutuhkan pasokan nasi bungkus.

Menurut Eka Darmana kondisi warga terdampak banjir sudah mulai pulih, dan aktifitas warga sudah berjalan normal, namun untuk memastikan kebutuhan pokok warga yang terdampak, dapur umum Tagana masih diperlukan.

“Kita semua berdoa semoga tidak ada lagi banjir susulan, sehingga kondisi masyarakat bisa normal kembali,” ujar Eka Darmana.

Ditempat yang sama perwakilan dari Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA), Kemensos RI, M. Delmi mengatakan bawah dapur umum Tagana merupakan kepanjang tanganan Kemensos dalam memberikan pelayanan, dan hadir ditengah-tengah warga terdampak bencana.

“Kemensos akan selalu memberikan pasokan bahan pangan untuk dapur umum Tagana sepanjang masyarakat masih membutuhkan,” ujar M. Delmi.

Selain itu lanjut M. Delmi, tadi siang, anggota DPR-RI dari Komisi VIII, Hasbi Jayabaya turut memberikan bantuan kepada warga yang terdampak bencana di Kecamatan Bayah dan Kecamatan Cibeber.

“Alhamdllah sinergitas antara pemerintah, legislatif, pihak swasta, relawan dan masyarakat terus terjalin, sehingga bantuan-bantuan bagi warga yang terdampak terua mengalir,” pungkas M. Delmi.

Shandy

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini