Rumah Warganya Tertimpa Longsor, Dan Polisi Berikan Bantuan

0
47
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Dua rumah warga bernama Dedi (59 tahun) dan Yepi Yopiana (22 tahun) di Kampung Nebak Nangka RT 002/009 Desa Cicadas Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, mengalami rusak karena tertimpa tanah longsor. Newsbin, Pada Minggu, (16-10-2202).

Menurut Kapolsek Cisolok AKP Aguk Khusaini, kejadian berawal dari ambrolnya tempat penyangga sebuah rumah milik warga lainnya sepanjang sepuluh meter dengan tinggi empat meter ambruk akibat hujan deras yang mengguyur ditempat itu.

” Tolut penyangga rumah warga, dan kebetulan diatas rumah kedua korban ambruk ke bawah, dan akibat curah hujan yang tinggi ditambah dengan kondisinya sudah lapuk,” ungkap AKP Aguk Khusaeni kepada tim liputan Humas Polres Sukabumi, Sabtu (15/10/22).

Akibatnya, lanjut Aguk dua rumah warganya mengalami kerusakan cukup parah terutama dibagian belakang rumah dan dapur karena tertimpa material tanah dan batu.

Selain dua rumah yang rusak, dan Aguk juga mengatakan ada dua rumah warga lainnya yang terancam tanah longsor yaitu milik saudara Yandi (42 tahun) dan Jumtari (62 tahun) dilokasi yang sama.

” Kerugian kerusakan akibat tanah longsor tersebut sekitar 40 juta rupiah, dan Alhamdulillahnya tidak ada korban jiwa,” papar Aguk.

Selain mengecek lokasi bencana Kapolsek Cisolok AKP Aguk Khusaeni yang pada saat pengecekan juga menyerahkan bantuan sembako, minyak goreng dan mie instan.

Kedatangan Aguk didampingi oleh anggotanya serta hadir pula dilokasi anggota Koramil Cisolok, pemerintah setempat dan relawan.

” Untuk sementara saya meminta kepada pemilik rumah, semtara tinggal ditempat saudaranya dulu, mengingat potensi bencana masih ada apalagi cuaca masih besar kemungkinannya akan turun hujan,” pungkasnya

Burhan

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini