Pemkab Barito Selatan Berikan Bantuan Subsidi 30 Persen Bagi Penumpang Transportasi Umum

0
156
Iklan

BUNTOK, Newsbin.Com – Pemkab Barito Selatan memberikan bantuan subsidi 30 persen bagi penumpang transportasi umum baik angkutan sungai maupun angkutan darat.

“Kita memberikan bantuan subsidi 30 persen bagi penumpang angkutan sungai maupun darat. Subsidi ini kita berikan selama 3 bulan mulai 1 Oktober-31 Desember 2022 mendatang,” kata Pj Bupati Barsel, Lisda Arriyana saat launching pemberian bantuan subsidi bagi penumpang di pelabuhan pasar lama, Buntok. Newsbin, Pada Selasa, (18/10/2022).

Lisda mengatakan pemerintah telah menetapkan kebijakan penganggaran belanja wajib perlindungan sosial melalui belanja APBD tahun 2022. Salah satunya pemberian subsidi sektor transprotasi angkutan umum.

Hal ini, lanjut dia, dan sebagai salah satu upaya pemerintah dalam mengendalikan harga dan inflasi. Karena saat ini tarif angkutan umum baik sungai dan darat cenderung mengalami kenaikan.

“Oleh karena itu kita melalui Dinas Perhubungan memberikan bantuan subsidi bagi penumpang angkutan sungai dan darat,” jelas dia.

Pemberian subsidi ini, sebesar 30 persen dari tarif penumpang sebelumnya sesuai dengan kenaikan harga BBM dan kenaikan tiket transportasi sungai maupun darat.

Bantuan subsidi ini untuk semua trayek, dan sehingga bantuan subsidi ini bervariasi sesuai dengan jumlah penumpang dan jarak tempuh.

“Kita berharap subsidi ini bermanfaat dan bisa meringankan beban masyarakat,” ucap dia.
Sementara ketua tim pengendalian inflasi daerah Sekda Barsel, Eddy Purwanto mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bantuan subsidi bagi penumpang sektor transportasi umum.

“Hal ini juga merupakan salah satu rencana kegiatan tim inflasi daerah berkerjasama dengan Dishub. Semoga bantuan subsidi ini bisa membantu meringankan beban masyarakat,” ucap dia.

(Herman)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini