Polres Kotabaru Peringati Maulud Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1444 H / 2022 M

0
70
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Pores Kotababaru adakan acara Maulud Nabi Muhammad SAW, tepatnya di Aula Sanika Satyawada. Newsbin, Pada Selasa, (18/10/2022).

Acara Maulud tersebut dilaksanakan dengan tema “Dengan Aktualisasi Keteladanan Akhlak, dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW kita wujudkan Polri yang Presisi”

Dalam kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Polres Kotabaru menghadirkan penceramah guru Muhammad Tohir dari Tanjung Batu.

Turut serta dalam peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Wakapolres Kotabaru Kompol Sofyan.,S.I.K, Kabag Ops Kompol Agus Rusdi Sukandar, S.H.,S.I.K.,M.H Kabag SDM Mahmoud Terriady, Kasat Binmas AKP Rosadi, Kasat Sabhara AKP Sutrisno, Ibu Wakil ketua Bhayangkari beserta pengurus, Calon siswa Bintara Polri, Para PJU dan Personil yang beragama Muslim.

Kapolres Kotabaru AKBP M. Gafur Aditya H. Siregar.,S.I.K melalui Wakapolres Kotabaru dalam sambutnya menyampaikan “Ada banyak manfaat untuk mengenang kelahiran Nabi Muhammad SAW dan untuk bisa mengambil hikmah dari perjalanan hidup Rasulullah”

“Pada tahun ini institusi Polri mengusung tema Aktualisasi Keteladanan Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW kita wujudkan Polri yang Presisi”

“Bahwa kita sebagai anggota Polri diharuskan untuk meniru keteladaan akhlak mulia dan tata cara baginda Nabi Muhammad SAW menjadi seorang pemimpin bagi kaum Muslimin.” ucap Wakapolres

“Momentum maulid nabi hendaknya dimanfaatkan untuk intropeksi diri dan menyebarkan energi positif dalam kehidupan sehari-hari”

Di akhir sambutan Wakapolres mengucapkan terimakasih kepada tim panitia pelaksana acara.

“Saya ucapkan terimakasih kepada tim panitia yang sudah membantu kelancaraan pelaksanaan acara pada hari ini semoga kerja rekan-rekan menjadi ladang ibadah yang mendapatkan manfaat safaat dari baginda Rasulullah Saw,” pungkasnya.

Kemudian guru Muhammad Tohir dalam ceramahnya menyampaikan tentang cinta dan kasih sayang kepada sesama umat makhluk Allah SWT sebagaimana yang diajarkan di dalam Al-Quran.

(Ry).

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini