DPRD Kabupaten Sukabumi Gelar Rapat Paripurna Dalam Hal Penyampaian Jawaban Bupati Terhadap Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Atas RAPERDA Tentang APBD Tahun Anggaran 2023

0
25
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sukabumi yang Ke-30 (Tiga Puluh). Berdasarkan hasil Rapat Badan Musyawarah DPRD bersama dengan Pemerintah Daerah pada tanggal 10 Oktober 2022 yang lalu,  bahwa agenda Rapat Paripurna Dewan hari ini, merupakan lanjutan, dari Rapat Paripurna Dewan yang kemarin, yaitu dalam rangka, Penyampaian Jawaban Bupati terhadap Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD atas Raperda tentang APBD Tahun Anggaran 2023. Newsbin, pada Rabu, 19/10/2022.

Adapun susunan acara Rapat Paripurna pada hari ini, yaitu : 1. Pembukaan; 2. Penyampaian Jawaban Bupati atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi terhadap Raperda tentang APBD Tahun Anggaran 2023; dan 3. Tutup. Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sukabumi pada hari ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Yudha Sukmagara, BBA., SH, didampingi Wakil Ketua II DPRD M. Sodikin, ST, dan Bupati Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami, MM, serta dihadiri unsur Forkopimda, Para Anggota DPRD dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi.

Memasuki Acara Pokok Paripurna hari ini yaitu Penyampaian Jawaban Bupati atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi terhadap Raperda tentang APBD Tahun Anggaran 2023, yang secara langsung disampaikan oleh Bupati Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami, MM. Dalam arahannya Ketua DPRD berharap, jawaban, dan penjelasan yang telah disampaikan oleh Bupati terhadap pandangan umum fraksi-fraksi, dapat menjadi bahan kajian serta telaah kita bersama untuk melakukan pembahasan lebih lanjut atas Raperda tentang APBD Tahun Anggaran 2023.

Perlu kami ingatkan kembali, berdasarkan jadwal kegiatan DPRD yang telah disepakati oleh  Badan Musyawarah DPRD dan Pemerintah Daerah, untuk pembahasan Raperda tentang APBD Tahun Anggaran 2023, dilakukan oleh Komisi-Komisi DPRD bersama dengan Mitra Kerja Perangkat Daerah, dimulai pada hari Selasa sampai dengan Senin Tanggal 25 sampai dengan 31 Oktober 2022, dan pembahasan oleh Badan Anggaran dengan  Pimpinan Komisi dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), pada hari Selasa sampai dengan Kamis tanggal 1 sampai dengan 3 November 2022, untuk Pengambilan Keputusan atas Raperda tentang APBD TA. 2023, dijadwalkan pada hari Jum’at, tanggal 4 November 2022 yang akan datang dalam Rapat Paripurna DPRD.

Selanjutnya Pimpinan DPRD mengingatkan kepada Komisi-Komisi dan Badan Anggaran agar segera mempersiapkan pelaksanaan pembahasan Raperda tersebut, sesuai jadwal yang telah ditetapkan, dan kami juga menghimbau kepada Bapak Bupati agar menugaskan Pimpinan Perangkat Daerah untuk hadir secara langsung tanpa mewakilkan serta membawa bahan rapat/RKA masing-masing Perangkat Daerah pada rapat pembahasan dengan Komisi-Komisi, dan Badan Anggaran.

Akhirnya dengan mengucapkan “Hamdallah secara bersama, setelah sebelumnya pimpinan rapat paripurna menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Sukabumi, Pimpinan dan Anggota DPRD, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta Para Undangan lainnya yang telah hadir, dan mengikuti dengan seksama jalannya Rapat Paripurna Dewan ini, agenda acara rapat paripurna pada hari ini Rabu 19 Oktober 2022 secara resmi ditutup”, Pungkasnya.

Red Newsbin.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini