Pj Bupati Minta SOPD Tergabung Tim GTRA Sukseskan Program Reforma Agraria

0
65
Iklan

BUNTOK, Newsbin.Com – Pj Bupati Barito Selatan, Lisda Arriyana meminta para pemangku kepetingan atau SOPD tergabug dalam tim Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) menyukseskan program.

Hal tersebut disampaikan Pj Bupati saat membuka rapat integrasi penataan aset dan penataan akses reforma agraria Kabupaten Barito Selatan tahun 2022. Di aula Setda Barsel. Newsbin, Pada Kamis, (20/10/2022).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Kantor Pertanahan Kabupaten Barito Selatan

Ia mengatakan GTRA sebagai garda terdepan dalam menyukseskan penyelenggaraan program reforma agraria. Untuk memperoleh hasil maksimal Pemkab Barsel mendukung penuh.

”Saya mengimbau dan meminta kepada SOPD yang tergabung dalam tim GTRA berperan aktif membuat program akses reform agraria atau pemberdayaan dan pendampingan kepada masyarakat,” ucap Lisda Arriyana.

Ia pun mengapresiasi kegiatan gugus tugas reforma agrarian, karena ini salah satu upaya menata kembali hubungan antara masyarakat dengan tanah, seperti kepemilikan, penguasaan, penggunaan dan pemanfaatan permukaan bumi yang berkeadilan.

Pihaknya juga berharap kegiatan ini berjalan lancar, dan seluruh perangkat daerah maupun instansi yang terlibat dapat bersinergi secara optimal, dan berkelanjutan dalam rangka mendukung penyelenggaraan reforma agraria.

Karena, lanjut dia, pelaksanaan reforma agraria salah satu program pemerintah, dan perlu dukungan penuh baik dari tingkat pusat maupun daerah.

“Oleh karena itu perlunya integrasi dan sinergitas antar semua elemen terkait untuk mewujudkan cita-cita dan tujuan reforma agraria sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 86/ 2018 tentang Reforma Agraria,” jelas dia.

Sementara kepala BPN Barsel, Mu’min mengatakan kegiatan ini merupakan lanjutan dari rapat gugus tugas reforma agraria sebelumnya.

“Kegiatan yang kita laksanakan ini sudah melalui banyak tahapan diantaranya pedampingan, pemetaan sosial dan semua kegiatan akan dibicarakan di rapat integrasi ini,” jelas nya.

Hal ini dilakukan, untuk meminta saran dan masukan dari dinas terkait untuk kemajuan reforma agrarian di Barsel.

(Herman)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini