Babinsa Sirnarasa Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Material Bekas Longsor

0
45
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Kab. Sukabumi
Babinsa Sirnarasa dari Koramil 0622-01/Cisolok jajaran Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi, dan Koptu Yohannes bersama masyarakat Desa Sirnarasa melaksanakan kerja bakti membersihkan material longsor yang menimbun jalan Kampung Sirnarasa Desa Sirnarasa Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi. Newsbin, Pada Jum’at, (21/10/2022).

Koptu Yohannes mengatakan bahwa curah hujan minggu-minggu terakhir ini mengakibatkan tanah longsor hingga menutup jalan yang menjadi akses jalan warga Desa Sirnarasa, dan sehingga harus segera dilakukan pembersihan karena jalan ini juga merupakan jalan tani warga.

“Sebagai Babinsa di wilayah binaan, kami langsung melakukan kerja bakti ini bersama warga masyarakat, dan karena kami tahu betul jalan ini merupakan salah satu jalan utama warga untuk beraktifitas,” ungkapnya.

“Kegiatan kerja bakti yang dilakukan oleh Babinsa tersebut merupakan upaya dalam mewujudkan kepedulian bersama dalam menjaga sarana yang ada, dan terutama jalur perekonomian masyarakat di wilayah,” tambahnya.

Masih Koptu Yohannes sampaikan, kegiatan tersebut sebagai upaya bersama masyarakat agar selalu peduli dengan kondisi lingkungan terutama jalan umum yang mana sarana tersebut merupakan salah satu akses utama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Untuk itu kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakatnya merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, dan tentu saja dengan kehadiran Babinsa di wilayah membuat warga semakin semangat dalam bekerja bakti, dan sejatinya Babinsa selaku aparat teritorial harus membantu warga yang mengalami kesulitan,” tambahnya.

“Salah satu dari tujuan kerja bakti bersama TNI adalah menumbuhkan sifat kegotongroyongan ditengah masyarakat, yang sejak dulu ada dan harus selalu di jaga,” pungkas Koptu Yohannes.

(Novita)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini